PBSI Bali Bantu Shuttlecock

0
281

DENPASAR – Pengprov PBSI Bali mewujudkan misi dan visi untuk membantu pengkab/pengkot PBSI seluruh Bali dengan memberikan shuttlecock bagi para atletnya masing-masing saat melakoni latihan mandiri.

“Bantuan shuttlecock yang kami berikan total senilai Rp 30 Juta merupakan salah satu misi dan visi saya ketika mencalonkan sebagai calon Ketua Umum Pengprov PBSI Bali silam saat Musorprov PBSI Bali,” kata Ketua Umum Pengprov PBSI Bali Wayan Winurjaya saat dihubungi, usai Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) PBSI Bali di Madu Sari Hotel and Resort Kintamani, Minggu (27/12/2020).

BACA JUGA:   Bali Kebagian Jatah Kelola Hutan Sosial dan Hutan Adat

Selain memberikan bantuan tersebut, salah satu materi yang dibahas dalam Rakerprov tersebut tak lain yakni diputuskan jika di thun 2021, PBSI Bali bakal membentuk Pelatihan Provinsi (Pelatprov) bulutangkis untuk menghadapi Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulutangkis jika digelar nantinya.

“Ya saat ini kami masih menunggu jadwal Sirnas tersebut. Nantinya jika Pelatprov dibentuk maka bakal dilakukan seleksi dulu dan para juaranya pastinya bakal menghuni pelatprov sehingga saat ada Sirnas bakal dikirim dengan biaya dari PBSI Bali,” tambah Winurjaya.

BACA JUGA:   Senator Arya Wedakarna Dilaporkan Balik ke Polda Bali

Hanya saja nantinya untuk seleksi da pengiriman ke Sirnas akan lebih diarahan untuk pebulutangkis kategori pemula dan remaja. Namun untuk kategori Remaja akan menjadi fokus utama karena bisa ke depannya dalam dua atau tiga tahun sudah bisa mengarah ke pelatnas.

“Nanti sistemnya para juara seleksi dan menjadi penghuni pelatprov tetap latihan di pengkab atau pengkot masing-masing asal pebulutangkis itu agar msh bisa belajar. Baru seminggu sebelum Sirnas maka mereka bakal latihan dipusatkan di Denpasar,” pungkas Winurjaya. (ari)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × one =