1140 Kotak Suara Selesai Dirakit

0
44
RAMPUNG : Perakitan 1140 kotak suara

TABANAN – Lima belas tenaga harian lepas ditambah beberapa staf KPU Tabanan nampak sibuk merakit 1140 kotak suara yang akan dikirim ke 1130 TPS  9 Desember mendatang dan sepuluh buah  untuk kecamatan selesai dirakit hanya dalam setengah hari saja, Rabu (11/11/2020).

Pekerja lepas pria dan wanita dengan cekatan merakit kotak suara terbuat dari kardus tebal. Tidak butuh waktu lama, satu kotak bisa dirakit termasuk memasang pengingat berupa kabel tis. Perakitan kotak suara ini mendapat pengawasan ketat petugas Bawaslu dan pihak kepolisian

Belasan warga tersebut tampak asik melaksanakan perakitan kotak suara tersebut. Satu per satu kotak suara tampak diselesaikan dengan serius oleh tenaga yang ada. Tak ada batasan berapa kotak suara yang harus dirakit, terpenting adalah semampunya. Untuk satu kotak suara diberikan upah Rp 2.500 belum dipotong pajak. Paling tidak satu orang mampu merakit 50 kotak suara.

Komisioner Divisi Teknis  pelaksanaan Pilkada KPU Tabanan, Ni Luh  Made Sunadi menyatakan, untuk perakitan kotak suara hanya melibatkan warga terdekat saja. Total ada 15 warga yang dilibatkan untuk merakit 1.140 kotak suara.

“Ada 1.140 kotak suara yang dirakit. 1.130 untuk TPS, 10 buah untuk Kecamatan nantinya,” sebut Luh Made Sunadi.

Dia mengharapkan, kegiatan perakitan kotak suara ini lebih awal dilakukan agar nantinya tidak kelabakan saat kedatangan surat suara yang dijadwalkan datang dalam pekan ini. Sehingga, setelah kotak suara rampung, akan dilanjutkan dengan pelipatan surat suara.

“Setelah ini ada kegiatan pelipatan surat suara. Nanti kami akan libatkan 50 orang warga untuk pelipatannya di GOR Debes tersebut,” pungkasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here