Hari Terakhir Operasi Zebra Lempuyang, Dirlantas Polda Bali Bagikan Sembako ke Petugas Kebersihan

0
36
Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Indra memberikan sembako kepada petugas kebersihan.

DENPASAR – Operasi Zebra Lempuyang yang dilaksanakan selama 14 hari di jajaran Polda Bali berakhir, Minggu (8/11/2020).

Hari terakhir pelaksanaan operasi, Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Indra bersama anggotanya membagi-bagikan sembako di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur, sekira pukul 09.00 WITA.

Bantuan tersebut diberikan kepada petugas kebersihan DLHK Kota Denpasar serta puluhan buruh angkut pasir dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, pengendara motor yang melintas di kawasan tersebut diberikan hand sanitizer, masker, serta beberapa helm. Bersamaan dengan itu, petuga mengedukasi masyarakat untuk selalu tertib di jalan serta mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Menurut Kombes Indra, tingkat kepatuhan masyarakat menggunakan masker khususnya saat berkendara atau keluar rumah sudah meningkat. “Selama Operasi Zebra Lempuyang, pelanggaran didominasi tidak menggunakan helm terutama anak-anak di bawah umur,”ujarnya.
Kombes Indra menegaskan, Operasi Zebra Lempuyang tahun ini tidak ada penindakan atau tilang terhadap pelanggar, hanya teguran simpatik secara lisan. “Operasi kali ini 100 persen kegiatan preventif dan preemtif,”tandasnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here