Sejumlah WNA Kabur dari Razia Masker

0
34
KABUR : Personel TNI berusaha mengejar seorang wisatawan yang kabur dari razia masker.

BADUNG –  Petugas gabungan menggelar operasi protokol kesehatan depan Polsek Kuta Utara di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Selasa (27/10). Pelanggaran penggunaan masker didominasi wisatawan asing.

Pantuan WARTA BALI, operasi yustisi yang digelar sekira pukul 09.00 itu menyasar sejumlah pengendara sepeda motor tidak mengenakan masker. Menariknya, beberapa warga asing yang sempat dihentikan nekat putar balik kemudian kabur. Ada juga seorang perempuan mengeluarkan masker dari kantong celana belakang.

Wakapolsek Kuta Utara Iptu I Wayan Sudiartha mengatakan, saat ini pelanggaran protokol kesehatan terutama penggunaan masker didominasi wisatawan asing. “Dalam pelaksanaan operasi, rata-rata 10 orang warga asing terjaring tidak memakai masker.  Alasan mereka, ya  ada yang lupa dan ada juga memakai masker tidak benar,”ujar Sudiartha yang ditemui usai operasi.

Operasi dilaksanakan dua kali dalam seminggu dengan waktu pagi dan sore mengerahkan personel gabungan polisi, TNI, pecalang, pegawai kecamatan serta Satgas Covid-19. “Pelanggar tidak dikendakan denda. Kami hanya memberikan sanksi teguran dan pembinaan atau memberikan sanksi fisik,”ungkapnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here