Demo Omnibus Law, Poster Pelajar SMK Ini Disita Polisi

0
212
BAWA POSTER : Pelajar SMK berinisial RM yang sempat diamankan polisi saat aksi demo Omnibus Law depan Kampus Unud.

DENPASAR – Ada yang menyita perhatian dalam aksi demo tolak Omnibus Law depan Kampus Universitasi Udayana.  Seorang remaja berinsial RM (16) yang mengaku palajar SMK sempat diamankan polisi lantaran membawa poster bertuliskan “AWAS ADA TUKANG KAWAL JOGGING”.

Pelajar yang mengaku tinggal di Kampung Jawa, Denpasar Barat itu awalnya berjalan dari depan kampus menuju Utara. Ia pun dikejar polisi karena membawa poster “nyeleneh”. Saat diamankan, remaja itu berontak untuk melepaskan diri. “Saya mau sholat pak kok ditangkap,”ucapnya.

RM berdalih poster itu dibuat orang lain dan secara tidak sengaja dibawanya saat ada aksi demo. Polisi akhirnya melepas RM setelah mengaku mau sholat di Masjid di utara Kampus Unud. “Tapi poster ini kami tahan. Habis sembahyang kamu pulang. Jangan ikut demo. Kamu masih kecil,”pinta petugas.

Sementara, Karo Ops Polda Bali Kombes Djoko Prihadi berharap agar aksi unjuk rasa digelar tertib dan damai. “Kami berharap unjuk rasanya sudah sesuai dengan ketentuan. Jadi harus tertib teratur, arahkan dengan benar. Cara menyampaikan pendapat di muka umum dengan baik. Intinya semua anggota untuk kami antisiapsi,” tandasnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here