Bule Kena Sidak Prokes

0
43
KENA SIDAK : Bule terjaring razia tanpa menggenakan masker dan helm

TABANAN – Jajaran Polsek Selemadeg Barat menggelar Operasi Yustisi protokol kesehatan di depan kantornya, Senin (19/10/2020). Dalam pelaksanaannya, polisi menemukan seorang bule yang tak menggunakan masker dan helm. Bule tersebut kemudian diberikan pemahaman secara humanis. Sebab, bule tersebut membawa masker namun diletakkan di dashboardnya.

Namun, polisi bukannya hanya mendapati warga yang tak bermasker. Polisi justru mendapati 4 orang pelajar tak menggunakan helm namun menggunakan masker. Padahal penggunaan helm sangat penting dalam hal berkendara. Akibat perbuatannya, mereka diberikan tindakan humanis yakni hafalkan Pancasila dan Push up di depan Mako Polsek Selemadeg Barat, Tabanan.

“Hari ini kami gelar operasi yustisi mandiri protokol kesehatan di depan Mako Polsek Selemadeg Barat. Kami lebih menyasar masyarakat yang tak menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Gusti Ngurah Lanang Jelantik.

AKP Lanang Jelantik melanjutkan, secara umum masyarakat sudah tertib menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Tabanan khususnya Selemadeg Barat. Ada seorang bule yang tak menggunakan maskernya namun membawa dan diletakan di dashboard motornya. Namun, pihaknya justru mendapati empat orang pelajar yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm. Padahal penggunaan helm saat berkendara sangat penting, terlebih lagi di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk yang terkenal dengan “jalur tengkorak” ini.

“Bukan warga tak bermasker yang kami temukan, justru empat pelajar yang tak menggunakan helm saat berkendara. Padahal ini sangat berbahaya apalagi di jalan raya,” tegasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here