Polres Badung Gelar Razia Perut Lapar di Pasar Beringkit 

0
28
PROKES: Polisi bagikan mie gratis sekaligus edukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan cegah Covid-19.

BADUNG – Polres Badung terus mengampanyekan hidup sehat kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.  Salah satunya melalui Razia Perut Lapar di Pasar Beringkit, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Kamis (15/10/2020).

Operasi dipimpin Kapolres Badung AKBP Robi Septiadi dari pukul 08.30 Wita hingga pukul 11.00 Wita itu menggandeng TNI dan pihak swasta. Para pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan masker diberhentikan. Mereka diberi sanksi teguran sekaligus pembinaan pentingnya protokol kesehatan dengan mengenakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Petugas juga mengedukasi para pedagang serta pengunjung pasar.

Setelah diberikan teguran, polisi membagikan masker gratis kepada pelanggar. Mereka juga mendapat “bonus” berupa mie instan siap  santap. “Tujuan utama dari Operasi Perut Lapar ini adalah penertiban pemakaian masker. Selain razia protokol kesehatan, kami juga membagi-bagikan makanan,” ungkap AKBP Roby Septiadi, Kamis (15/10/2020).

Berdasarkan hasil evaluasi, Roby Septiadi menegaskan masih ada ditemukan masyarakat tidak mengenakan masker terutama yang melakukan aktivitas jarak dekat dari rumah. “Setiap kali kami operasi yustisi menemukan 200 sampai 300 orang warga tak pakai masker. Tapi,  masyarakat yang beraktivitas agak jauh dari rumah sudah patuh menggunakan masker,” tegasnya. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here