Ketua Bawaslu Karangasem Tebar ‘Ancaman’ Bubarkan Kampanye Jika Tidak Taat Prokes

0
98
Ketua Bawaslu Karangasem Putu Gede Suastrawan

KARANGASEM – Bawaslu Karangasem berjanji bakal mengambil tindakan tegas bagi peserta Pilkada Karangasem jika melanggar penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) selama masa kampanye.

Ketua Bawaslu Karangasem Putu Gede Suastrawan bahkan menebar ‘ancaman’ jika ada peserta melanggar prokes saat kampanye, maka kampanye akan dibubarkan.

Putu Suastrawan mengatakan jika hal ini sudah di atur dalam PKPU RI Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Nonalam Covid-19.

“Kami tekankan tidak hanya pemakaian masker, tapi juga saat kampanye maksimal melibatkan 50 orang dan harus menjaga jarak,” ujar Suastrawan saat di temui di Kantor Sekretariat Bawaslu Karangasem, Kamis (15/10/2020)

Dalam pengawasan ini, Bawaslu menggandeng Pokja Covid-19 yang didalamnya terdapat unsur dari Polri, TNI, Satgas, Satpol-PP serta KPU. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here