Sumber Mata Air Tanah Wuk Longsor, Layanan Wilayah Abiansemal Terganggu

0
32

Mata air Tanah Wuk tertimpa longsor

MANGUPURA- Sumber mata air Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung di Tanah Wuk, Abiansemal terkena longsor. Akibatnya, layanan di wilayah Abiansemal terganggu.

Direktur Teknis (Dirtek) Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa, mengatakan, gangguan pasokan air bersih ke sejumlah pelanggan ini lantaran sumber mata air di Tanah Wuk, Kecamatan Abiansemal, terkena longsor akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir. “Kena longsor, karena lokasinya di tebing,” ungkapnya.

Rencananya akan dilakukan pengurasan.  “Besok kami akan kuras, targetnya pukul 14.00 WITA selesai. Mudah-mudahan Kamis (15/10/2020) sudah kembali normal,” katanya. 

Untuk memasok air ke pelanggan yang terganggu, pihak Perumda Air Minum Tirta Mangutama akan menyuplai dari Petang.  Dengan adanya pasukan air dari Petang, Suyasa memperkirakan hanya 300 pelanggan yang mengalami gangguan yakni diseputaran Desa Sangeh, Desa Blahkiuh dan Desa Abiansemal.

“Atas nama manajemen Perumda Air Minum Tirta Mangutama, kami menyampaikan mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Perumda Air Minum Tirta Mangutama terpaksa mengentikan operasional setelah sungai ayung di Badung Utara meluap dan mengakibatkan sumber air baku menjadi keruh dan bercampur pasir. Penghentian operasional dilakukan pada Sabtu (10/10/2020) hingga Minggu (11/10/2020). (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here