Skripsi ‘Kado’ KONI Tabanan di Haornas 2020

0
175
Made Martha Widyadnyana menyerahkan salinan skripsi tentang Porprov Bali XIV di Tabanan 2019

TABANAN -Dalam suasana peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2020 ini KONI Tabanan memperoleh “Kado” Skripsi berjudul “Tinjauan Yuridis Pelaksanaan Porprov Bali XIV Tahun 2019 di Kabupaten Tabanan”.

Adalah Made Martha Widyadnyana (22), asal Desa Geluntung, Marga Tabanan Jurusan Hukum dengan Program Kekhususan Ilmu Pemerintahan Fakultas Hukum Universitas Udayana/UNUD Denpasar, sejak akhir 2019 tertarik mengangkat sisi hukum dan kebijakan dunia olahraga khususnya Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan untuk dijadikan Judul Skripsi.

Menurut Martha, di kampus lain Judul Skripsi tentang kebijakan dunia olahraga mungkin sudah biasa, tetapi di Jurusannya/FH Unud, Skripsi tentang kajian hukum di bidang olahraga konon baru pertama kali. Atas dukungan dosennya dan rekannya, awal 2020 Ia memantapkan diri untuk mengajukan Proposal penelitian ke Fakultasnya dan di setujui untuk disusun menjadi Skripsi.

Setelah melalu proses bimbingan beberapa kali dengan Dosen Pembimbing dan wawancara bertahap dengan Pengurus KONI Tabanan selaku Panitia Porprov 2019 akhirnya pada 17 Juli 2020 Martha bisa lanjut ke tajap Ujian Skripsi dan berhasil lulus dengan nilai A. Tidak lama yaitu 29 Agustus 2020 Ia pun Diwisuda secara virtual karena dampak Pandemi dan berhak menyandang gelar SH (Sarjana Hukum).

Hari ini Kamis (10/9/2020) , Sore, Martha datang lagi ke Sekretariat KONI Tabanan untuk menyerahkan salinan Skripsi dan juga buku-buku yang pernah di pinjamnya sebagai daftar pustaka. Oleh KONI Tabanan, salinan Skripsi yang diserahkan merupakan “Kado” Haornas 2020. Penulisan Skripsi tentang Penyelenggaraan olahraga multi even Porprov Bali XIV 2019 ini adalah salah satu bentuk ligitimasi terhadap kerja-kerja olahraga prestasi di Tabanan oleh Lembaga Akademis (Universitas). Pun prosesnya tentu menjadi wahana untuk saling belajar dan kerjasma antara Mahasiswa, KONI Tabanan, maupun dunia Kampus untuk kedepannya manajemen olahraga bisa menjadi lebih baik dan sejalan dengan arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Tabanan.

Kami berharap setelah ini ada lagi mahasiswa lain yang tertarik meneliti dunia olahraga prestasi di Tabanan, termasuk turunannya yaitu dalam aspek Sport Science, Sport Industri, Sport Tourism, Kesehatan, maupun adaptasi di masa Pandemi Covid-19 yang oleh KONI Tabanan belakangan terus digelorakan. Demi anak bangsa, kami sangat terbuka dan siap menjadi obyek penelitian berikutnya, terutama oleh kalangan muda mahasiswa. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here