Sebulan Dirawat, Satu Pasien Positif Meninggal

0
40

Data terakhir Covid-19 di Tabanan.

TABANAN – GTPP Covid-19 Tabanan kembali merilis update terbaru perkembangan kasus Covid, dimana per data Kamis (03/9/2020) sore dalam situs resminya ada penambahan data pasien positif dinyatakan meninggal dunia sebanyak satu orang, dengan tambahan tujuh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru. Disisi lain kabar gembira terjadi lonjakan angka pasien sembuh hingga Sembilan orang.


Juru bicara GTPP Tabanan yang juga Kadiskominfo Tabanan I Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi, membenarkan adanya tambahan data satu pasien meninggal asal kecamatan Tabanan. Pasien ini seorang pria berusia 81 tahun dan telah sebulan menjalani perawatan di rumah sakit lantaran gejala sesak, dan selanjutnya hasil diagnosis terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Dengan penambahan satu pasein meninggal kali ini, total pasien positif meinggal di kabupaten Tabanan sebanyak lima orang. Dari total akumulasi kasus positif sebanyak 301 orang.


“Meski ada kabar duka, ada juga kabar baik dimana per data kamis sore ini ada Sembilan pasien telah dinyatakan sembuh, dan tentunya angka kesembuhan dari pasien positif diharapkan bisa terus bertambah, dan tidak ada lagi kasus baru, jika prokes benar-benar disiplin diterapkan oleh masyarakat,” ucapnya.


Untuk total sembuh dari data GTPP Tabanan sendiri saat ini sudah sebanyak 230 orang, dan sebanyak 66 orang dalam perawatan.”Terpenting semua masyarakat dengan sadar menjalankan protokol kesehatan secara disiplin akan dapat mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas ,” pungkasnya.(jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here