HUT ke-58, TVRI Bagi – bagi Masker dan Hand Sanitizer di Pasar Rakyat

0
63

Bagi-bagi masker pada pedagang dan pengunjung pasar

DENPASAR – Peringatan HUT ke-58 TVRI digelar di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT TVRI tetap digelar TVRI Stasiun Bali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara disiplin dan ketat. Salah satunya aksi bagi masker dan cairan penyanitasi tangan (hand sanitizer) kepada masyarakat di pasar rakyat. Aksi ini menyasar tiga pasar rakyat di Kota Denpasar, yakni Pasar Kreneng, Pasar Ketapian, dan Pasar Jimbar Jaya Renon. Setidaknya tiga ribu paket masker dan cairan penyanitasi tangan dibagikan dalam aksi ini.

“Aksi ini menjadi wujud kepedulian TVRI Bali kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 serta mengedukasi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker dan membawa cairan penyanitasi tangan. Ini juga upaya TVRI untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19”, jelas Kepala TVRI Stasiun Bali, Ketut Leneng, Selasa (25/8/2020)

Aksi sosial bagi masker ini juga bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar serta Perumda Pasar Sewakadharma Kota Denpasar. 

Menurut Direktur Umum Perumda Pasar Sewakadharma Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Yuliartha, aksi sosial ini sangat tepat dilakukan sehingga dapat mendorong masyarakat yang beraktivitas di pasar rakyat lebih disiplin menggunakan masker, terlebih pasar rakyat pernah menjadi klaster penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

Aksi sosial ini juga mendapatkan apresiasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar. 

“Kami berharap dengan adanya aksi bagi masker oleh TVRI Bali ini semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah”, ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Selain menggelar aksi bagi masker dan cairan penyanitasi tangan di pasar rakyat, TVRI Bali juga menyalurkan bantuan kepada 39 lansia yang menghuni Panti Sosial Tresna Werda Wana Seraya, Biaung, Denpasar serta seorang warga kurang mampu di Banjar Abiantubuh, Denpasar.

Bakti sosial tersebut diharapkan dapat semakin meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here