Tim Kempo Bali Juara Umum Kejurnas Virtual Piala Menteri Kominfo

0
65

Fredrik Billy dan pengurus Perkemi Bali (kanan) bersama Ketua Dewan Perkemi Bali yang juga Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose (kiri)


DENPASAR – TIM Kempo Bali akhirnya sukses menyabet predikat juara umun pada Kejuaraan Nasional Kejurnas Virtual Tandokul Shorinji Kempo dan Piala Menkominfo 2020 yang digelar pada 13-14 Agustus, di Balai Komunikasi Mengwi, Badung. Bali merah juara umum dengan menyabet total 2 medaali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Dengan demikian Bali berhak Piala bergilir Menteri Kominfo. Sedangkan di urutan kedua ditempati tim host Kominfo dengan 2 emas dan 1 perunggu serta peringkat ketiga milik Kalimantan Timur dengan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.


Dua medali emas tim.kempo Bali masing-masing diraih kenshi Nadya Billy nomor Tandoku III DAN Putri dan Naris Fendi nomor Tandoku I DAN Putra, medali perak diperoleh Rudy Sihaloho nomor Tandoku III DAN Putra dan sekeping perunggu disumbangkan Ni Kadek Ayu Juniantari nomor Tandoku Kyu Kenshi Putri.


Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali Adi Priyanto didampingi Wakil Ketua Umum Fredrik Billy mengaku bangga atas prestasi yang diraih para kenshi Bali dan hasil tersebut merupakan buah manis dari kerja keras latihan yang dijalani selama ini.


Billy juga menambahkan selama ini dukungan penuh juga diberikan Ketua Dewan Perkemi Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose, sehingga turut membuat semangat tinggi para kenshi saat berlatih dan bertanding sehingga meraih medali dan sukses menjadi Juara Umum Piala Menteri Kominfo.


eseriusan Ketua Dewan Perkemi Bali yang juga sebagai Kapolda Bali itu diakuinya terbukti dari sangat memperhatikan Kempo Bali, dengan memberikan fasilitas tempat latihan dan Kantor Sekretariat bersama di Sport Centre Polda Bali di Tohpati.


Dalam sambutannya mewakili Menteri KOMINFO , Jumat (14 /8/2020) malam, Sekretaris Jenderal Kominfo Rosarita Niken Widiastuti berharap dengan digelarnya kejurnas tersebut, kempo dapat semakin dikenal masyarakat luas. “Kempo perlu terus disosialisakan. Nilai-nilai dari kempo sangat penting dimiliki generasi kita karena melalui kempo akan membangun karakter-karakter yang kuat. Mudah-mudahan cabang kempo semakin maju,” jelasnya.


Kejurnas Tandoku Virtual Shorinji Kempo yang merupakan bagian dari rangkaian peringkatan HUT ke-75 RI itu diikuti oleh 293 peserta dari 34 kontingen, 33 provinsi ditambah satu host Dojo Kominfo. “Ada tujuh nomor yang dipertandingkan, yakni embu solo kyu kenshi putra, embu solo kyu kenshi putri, embu solo yudansha I DAN putra, embu solo yudansha I DAN putri, embu solo yudansha II dan III DAN putra, embu solo yudansha II dan III DAN putri, serta embu solo beregu campuran dengan kepesertaan sebanyak 33 Provinsi dsn 1 host KOMINFO,” tutup Sekjen. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here