Pengurus KONI Bali ini Sudah 26 Kali Donor Darah

0
182
Ida Ayu Ratih Herawati

DENPASAR – Ada yang menarik pada bakti sosial donor darah yang digelar  KONI Bali di ruang rapat KONI Bali, Kamis (06/8/2020). Menariknya, dari  semua pendonor darah tersebut salah seorang pendonor yakni Wakil  Sekretaris Umum (Wasekum) KONI Bali Ida Ayu Ratih Herawati telah  melakukan donor darah selama ini sebanyak 26 kali.

“Sampai donor darah di KONI Bali ini, memang saya sudah melakukan donor  sebanyak 26 kali. Kalau tidak ada kesibukan atau ada waktu kosong  biasanya saya melakukan donor darah itu 3 sampai 4 bulan sekali,” aku wanita yang akrab disapa Dayu itu, Kamis (06/8/2020).

Diakuinya, donor darah tersebut dinilai sangat bagus bagi dirinya dan terasa sehat. Pasalnya dengan donor darah akan terjadi sirkulasi  darah di dalam tubuh sehingga darah akan selalu sehat mengalir di  tubuh. “Semua ini yang astungkara selama ini membuat saya sehat dan selalu  aktif dalam berbagai kegiatan baik itu yang terkait dengan tugas dan  kewajiban saya di KONI Bali juga di aktivitas saya sebagai pengusaha,”  tegasnya.

Dirinya juga mengaku, akan terus melakukan aktivitas donor darah  tersebut. “Artinya kan dengan donor darah ada dua kelebihan nilai  positifnya. Pertama kita bisa membantu untuk oran-orang membutuhkan  darah kita sementara kita sendiri bertambah sehat,” paparnya.

Karena itulah sangat bagus bagi KONI Bali melakukan bakti sosial  serangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-75 itu. “Sebenarnya pesertanya bisa  lebih banyak sekali melampaui target, namun karena masih masa pandemic  maka dibatasi sekitar 50 orang saja,” pungkasnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − fourteen =