Tindak Aksi Trek-trekan, Polsek Busungbiu Amankan 8 Motor

0
37
Kapolsek Busungbiu AKP Budiarsa, pimpin penindakan aksi trek-trekan di Jalan Raya Kemoning

BULELENG – Tindakan tegas terhadap aksi trek-trekan atau balapan liar terpaksa dilakukan Tim Opsnal Polsek Busungbiu. Selain mengganggu ketertiban berlalulintas, aksi trek-treken pada masa Pandemi Covid 19 juga tidak sejalan dengan program adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang dicanangkan pemerintah dalam upaya menghadapi Covid-19.

“Penindakan tegas kami lakukan setelah mendapatkan laporan masyarakat pada  Selasa (04/8/2020) pukul 17.30 WITA, terkait adanya aksi trek-trekan di Jalan Raya Kemoning Desa Pucaksari Kecamatan Busungbiu,” tandas Kapolsek  Busungbiu AKP I Gede Budiarta, Rabu (05/8/2020) pagi usai memimpin apel pelaksanaan ‘Operasi Lempuyang’ di Mapolsek Busungbiu.

Mantan Kanit Propam Polresta Denpasar ini memaparkan, selain 8 pemotor yang terlibat aksi trek-trekan, pada penindakan tersebut Tim Opsnal Polsek Busungbiu juga mengamankan 8 unit sepeda motor (spm) sebagai barang bukti. “Begitu melihat polisi datang, pelaku langsung melarikan diri. Tapi personel Polsek Busungbiu dengan sigap dan cepat melakukan penghadangan dan mengamankan pelaku berikut 8 kendaraan roda yang digunakan untuk trek-trekan,” jelasnya.

Dari 8 unit spm yang diamankan, 1 unit spm tidak dilengkapi surat-surat sehingga terhadap pemilik kendaraan dilakukan upaya penyelidikan. “Terhadap yang lainnya dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatannya lagi,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here