Gianyar Suplai Atlet Cricket Putri Terbanyak ke Tim Cricket PON Bali

0
61
TERBANYAK : Tim cricket putri Gianyar penyumbang atlet terbanyak ke tim cricket putri PON Bali

GIANYAR – Sukses menyapu bersih tiga emas di bagian putri pada  Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan lalu membuat atlet cricket putri  Gianyar mendominasi jumlah atlet di tim cricket putri PON Bali. Pengprov PCI Bali menyumbangkan total 7 atlet putri dari 14 atlet  penghuni tim PON tersebut. Sedangkan putra PCI Gianyar hanya menyumbangkan 1 atlet putra.

Disebutkan Ketua PCI Gianyar Made Erawan, tujuh atlet putri tersebut  yakni Ni Putu Nanda Sakarini, AA. Ita Bastari, Ola Fitria Radarani,  Ayu Man Swandewi, Ni Putu Fridayanti, Kadek Mertanadi dan Evi. Sedangkan satu atlet putra yakni Dewa Kisawa. “Dari tujuh atlet putri Gianyar tersebut ada lima atlet yang khususnya  memiliki even internasional dan beberapa kali membela tim nasional  (timnas) cricket Indonesia seperti di SEA Games. Lima atlet tersebut  yakni Ola Fitria, Ita Bastari, Fidayanti, Putu Nanda dan Ayu Swandewi. Kalau pengalaman Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kelima sudah sangat  padat. Bahkan enam bulan lalu Putu Nanda Sakarini mewakili timnas  cricket Indonesia di Kejuaraan Asia Pasific,” terang Erawan, Rabu (05/8/2020).

Sedangka untuk dua atlet putri lainnya, Evi dan Kadek Mertanadi meski  belum pernah merasakan even internasional namun secara kualitas teknik  memiliki prospek yang sangat bagus ke depannya.  “Saya rasa untuk PON Papua nantinya bakal ada peluang besar untuk  tujuh atlet putri kami andil dalam menyumbangkan medali melalui tim  PON. Saya rasa kualitas dan pengalaman serta mental bertanding mereka  sudah tak diragukan lagi. Saya yakin tim PON Bali untuk putri akan  sangat solid dan tangguh,” tutup Erawan yang juga Sekretaris KONI  Gianyar itu seraya menyebutkan rival Bali di PON Papua nanti datang  dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Kalimantan Timur (Kaltim). (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here