Jambret Warung Sepi, Sukrada Dibekuk

0
246


Kapolres beber kasus penjambretan.

BULELENG – Kasus pencurian dengan kekerasan (curas) kalau tidak mau disebut jambret yang menyasar warung sepi di Kabupaten Buleleng akhirnya terungkap. Terduga pelaku berinisial KS alias Sukrada (28), dibekuk Tim Opsnal Polres Buleleng saat melakukan aksinya di Banjar Dinas/Desa Sambangan Kecamatan Sukasada. Selain terduga pelaku, pada penangkapan yang dilakukan Kamis (29/7/2020) Tim Opsnal Polres Buleleng juga mengamankan 1 unit sepeda motor (spm) nopol DK 2195 OG uang tunai Rp 160 ribu sebagai barang bukti.

“Terduga pelaku ditangkap tim opsnal usai melakukan aksinya di warung milik Gede Putrayasa, di Banjar Dinas Sambangan Desa Sambangan Kecamatan Sukasada,” ungkap Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, Senin (03/8/2020) saat menggeber kasus curas ini di Mapolres Buleleng.


Dari hasil penyidikan yang dilakukan, kata mantan Kapolres Tabanan ini, selain di warung milik Putrayasa, terduga yang beraksi dengan modus menyasar warung sepi atau ditinggal pemiliknya istirahat, juga mengaku melakukan pencurian di warung milik Ketut Kanti. “Pada aksi tersebut, terduga mengambil 1 buah dompet kecil berisi kalung emas, liontin, sumpel emas dan uang tunai Rp. 250 ribu,” terangnya.

Berdasarkan bukti dan keterangan saksi yang cukup, terduga pelaku dipersangkakan telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud pasal 362 KUHP jo pasal 64 ayat (1) KUHP. “Ancaman hukumannya, pidana penjara paling lama lima tahun,” tandas Kapolres Subawa seraya menyebutkan, untuk proses penyidikan lebih lanjut, terhadap tersangka juga telah dilakukan tindakan penahanan. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here