Walikota Cup Dilanjutkan, KONI Denpasar Beri Sinyal Positif

0
159
Made Darmiyasa dan Nyoman Mardika

DENPASAR – Di masa new normal sekarang ini di Bali, KONI Denpasar nampaknya mulai memberikan sinyal Walikota Cup digelar lagi. Namun semuanya tetap bakal dipertimbangkan dan dikaji lebih dulu dengan  matang. Salah satu contohnya cabang olahraga (cabor) bola voli yang bakal mulai digelar untuk melanjutkan putaran pertama.

Hal itu terungkap saat pengurus KONI Denpasar yakni  Wakil Ketua  I Nyoman Mardika, Made Erwin Suryadarma, Wakil Sekretaris I Made  Darmiyasa dan Wakil Sekretaris II Made Sugiantara saat menerima  beberapa pengurus Pengkot PBVSI Denpasar di KONI Denpasar beberapa  waktu lalu. “Ya kami memang telah menerima beberapa pengurus Pengkot PBVSI  Denpasar baru-baru ini. PBVSI Denpasar saat itu menanyakan apakah  kompetisi voli Walikota Cup bisa dilanjutkan lagi setelah terhenti  karena masa lockdown lalu. Kami mempersilahkan saja namun dengan  persyaratan kesehatan yang ketat,” ujar Wakil Sekretaris Made  Darmiyasa mendampingi Wakil Ketua I Nyoman Mardika, Selas a(14/7/2020).

Disebutkan pria yang juga Wakil Ketua Pengkot PBSI Denpasar itu, meski  memberikan sinyal gelaran Walikota Cup untuk cabor voli itu namun  sistim yang telah diberlakukan sebelumnya diminta untuk dirubah.  “Sistim yang kami minta untuk dirubah itu tak lain yakni jika  sebelumnya voli menggunakan sistim kompetisi yang pastinya menggunakan  waktu cukup panjang maka kami minta dirubah menjadi sistim gugur  berdasarkan drawing yang dilakukan panitia dari mereka,” imbuh Darmiyasa.

Dengan menggunakan sistim gugur lanjutnya, maka jarak atau masa  gelaran voli tersebut maka bisa dipersingkat. Hanya bagaimana nanti  melakukan perubahan sistim itu diserahkan ke panitia voli Walikota  Cup. Hanya saja untuk penerapan protokol kesehatan harus benar-benar  dijalankan sesuai aturan dan himbauan pemerintah. Bahkan penataan  penoton juga harus tetap menggunakan protokol kesehatan juga untuk  membuat suasana tetap aman dan nyaman. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here