EkonomiPariwisataTabananTerkini

Soal Pembukaan Obyek Wisata, Bupati Tunggu Keputusan Gubernur

TABANAN – Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti masih menunggu keputusan terkait adanya rencana penerapan New Normal dengan membuka pariwisata di Bali untuk wisatawan lokal. Meskipun begitu, saat ini untuk DTW di Kabupaten Tabanan sudah dinyatakan siap dengan protokol kesehatan  ketika dibuka.

“Kami masih tunggu keputusan Gubernur dan seluruh kepala daerah dulu.  Tabanan sudah melakukan persiapan-persiapan menghadapi new normal,” ujar Bupati Eka, Jumat (19/6/2020).

Kepala Dinas Pariwsata Tabanan, I Gede Sukanada mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan pimpinan dan melihat perkembangan situasi di lapangan. Namun, sebelumnya pihak Dinas Pariwisata sudah melakukan koordinasi dan pengecekan ke daerah tujuan wisata di Tabanan.  “Kami tetap mengacu pada keputusan Gubernur Bali dan Bupati Tabanan. Terlebih kurva covid dalam kondisi naik saat ini, sehingga kita konsen untuk itu (penanganan). Terlebih lagi bagaimana kondisi di lapangan tentunya menjadi pertimbangan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Rayakan Bulan Cinta, ITDC Gagas ‘Februari Semarak Cinta’

Sementara itu, Manager Operasional DTW Ulundanu Beratan, I Wayan Mustika menyatakan pihaknya sudah melakukan persiapan menyambut New Normal. Sejumlah persiapan seperti penyediaan tempat cuci tangan, thermo gun, masker, hingga hand sanitizer juga sudah disiapkan untuk nantinya digunakan saat pariwisata mulai dibuka. “Hanya saja kami masih menunggu kepastian dibukanya pariwisata Bali,” tandasnya.

BACA JUGA:   Peta Kursi di DPRD Badung, PDIP Bertahan, Golkar Gerindra Demokrat Bertambah, Nasdem Terdepak

Dia melanjutkan, jika semisalnya pada 9 Juli mendatang resmi dibuka, pihaknya juga akan memberikan diskon tiket masuk hingga diskon harga makanan di restoran yang tersedia di obyek wisata uang terletak di Kecamatan Baturiti tersebut. “Kami juga sudah rancang  ada diskon tiket masuk 10-20 persen, tapi kami masih terus kaji dulu,” ucapnya. (jon)

Back to top button