TabananUmum

Jelang Pilkada, Intelkam Polres Tabanan Giatkan Komunikasi dengan Tokoh Politik

TABANAN – Meski belum dipastikan benar, Pilkada serentak rencananya akan digelar 9 Desember 2020 ini. Tentu konstelasi politik mulai memanas meski di tengah  pandemic Covid-19.  Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, jajaran Intelkam Polres Tabanan terus melakukan komunikasi sosial dengan para tokoh politik  dari Parpol yang ada di Tabanan.

Seperti dilakukan Unit VI yang dipimpin Kanit AIPTU I Ketut Wardana mewakili Kasat Intelkam AKP I Wayan Sudita bersama beberapa anggota melakukan anjang sana ke tokoh politik Partai Gerindra  Tabanan asal Desa Lalanglinggah, Selemadeg Barat yang juga angggota DPRD Tabanan  I Putu Gede Juliastrawan alias Wawan, Rabu (10/6/2020). Apalagi sosok Wawan  dinilai sebagai tokoh politik yang memiliki pengaruh di tingkat massa dan simpatisan.

AIPTU Wardana menjelaskan kehadirannya bertemu tokoh politik, untuk melaksanakan pendekatan kepada tokoh politik yang berpengaruh di  Tabanan sebagai bentuk kerjasama dalam mewujudkan Pilkada tahun 2020 yang aman dan damai.  Wardana juga mengajak tokoh politik  ikut menghimbau  k warga sekitarnya untuk tetap memperhatikan kesehatan dalam pencegahan penularan Covid -19 sesuai protokol kesehatan yang sudah ditentukan. “Kami berharap bapak Wawan bersama-sama mengajak sekaligus menghimbau wargaa untuk ikut mengindahkan sekaligus  mensosialisasikan segala aturan pemerintah baik yang berbentuk intruksi maupun himbauan agar terciptanya situasi di wilayah  Tabanan yang kondusif,” ucapnya.

BACA JUGA:   Jelang PPDB, Komisi IV DPRD Tabanan Raker dengan Disdik

Kunjungan tim intelkam Polres Tabanan ditanggapi positif Wawan.   Anggota DPRD Tabanan  dari Partai  Gerindra menyampaikan terimakasi kepada Polres Tabanan dan Kanit VI Intelkam berserta jajaran telah meluangkan waktu untuk datang ke kediamannya. “ Ini   sangat positif ini, saya atas nama pribadi sangat mendukung penuh apa maksud dan tujuan demi keamanan kita bersama, serta menurut kami untuk di wilayah Kab. Tabanan dalam menyambut Pilkada 2020 saat ini informasi yang saya ketahui  sementara kondusif dan saya siap memberi perkembangan informasi Politik kepada Kanit VI,” ucapnyanya.

BACA JUGA:   Kapolsek Tabanan Bantu Sembako Lansia Kurang Mampu

Untuk pencegahan penularan Covid-19 ini, kata Wawan, khususnya di wilayah Kecamatan Selemadeg Barat sudah membentuk Satgas Gotong Royong di setiap banjar maupun desa dengan aturan setiap warga yang masuk ke wilayah kami wajib melapor tujuan yang jelas dan menggunakan masker setiap berpergian. “Untuk aturan pemerintah baik himbauan maupun intruksi kami disini sudah mengindahkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mengikuti aturan pemerintah demi kebaikan kita bersama untuk mewujudkan Bali yang terbebas dari Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (jon)

Back to top button