Di Karangasem,Cegah Covid-19 Lewat Bondres

0
289

KARANGASEM – Beragam cara dilakukan warga untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, salah satunya lewat penampilan sekhe bondres.

Seperti dilakukan satgas gotong royong Desa Adat Karangasem, menggandeng seniman bondres Karangasem bekerja sama dengan RAPI mensosialisasikan penanganan pandemi Covid-19, Selasa (19/5/2020).

Sosialisasi dilakukan mulai dari depan posko satgas gotong royong hingga ke pasar. Tiga orang seniman bondres Karangasem yang dikoordinatori oleh Yudi Lengur memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19 dengan cara melawak.

“Sebelum Covid kami sering manggung diluar maupun di wilayah Karangasem namun seiring adanya Covid-19 ini kami tifak.bisa pentas, saya punya usul ke seniman yang lain ikut berkarya dengan cara berpartisipasi memberikan edukasi pencegahan Covid-19,” ujar Yudi Lengur.

“Kami berkeliling memberi edukasi dan sosialisasi agar masyarakat tetap menjaga kesehatan sesuai protokol penanganan Covid. Cara ini diharapkan agar masyarakat tidak bosan dan merasa sedikit terhibur,” imbuh Komang Budiasma, ketua RAPI wilayah 04 Kabupaten Karangasem. Sosialisasi juga diisi dengan pembagian masker. (cwb2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here