Bhabinkamtibmas Dibekali APD

0
164
BANTU APD : Bupati menyerahkan bantuan APD lengkap kepada perwakilan Bhabinkamtibmas

TABANAN – Petugas kepolisian terutama personil Bhabinkamtibmas di desa merupakan garda terdepan dalam penanganan awal melawan Covid-19. Mereka sangat berpotensi terpapar virus ini. Mengantisipasi kemungkinan terjadi hal hal yang sifatnya penting dan perlu penanganan segera, kini mereka telah dibekali alat pelindung diri (APD) lengkap, mulai dari baju azmat, masker dan face shiled.  Sebagai garda terdepan, Bhabinkamtibams juga perlu menjalani rapid test untuk memastikan tidak terpapar.

APD level satu bagi 134 bhabinkamtibmas di jajaran Polres Tabanan ini merupakan bantuan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabanan yang diserahkan langsung Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersam ketua DPRD Tabanan I Made Dirga , dalam apel di Mapolres, Selasa (19/5/2020).

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan, pemberian bantuan APD bagi bhabinkamtibmas ini sebagai bentuk penghargaan terhadap jajaran kepolisian yang selama ini sudah bersama sama bekerjasama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Apalagi khusus bhabinkamtibmas ini sangat rentan terpapar karena mereka yang paling banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat, baik melakukan pembinaan maupun penanganan yang sifatnya urgent berkaitan dengan wabah virus Covid-19. “Pergunakan dengan baik, APD ini merupakan hasil produksi UMKM masyarakat Tabanan, yang  memiliki semangat gotong royong menangani wabah virus sangat diperlukan saat ini,” tandasnya.

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga Ikut menyerahkan bantuan APD didampingi anggota

Begitupun untuk mencegah kemungkinan bhabinkamtibmas terpapar virus Corona, Bupati Eka juga mengatakan nantinya para bhabinkamtibmas kemungkinan juga akan dilakukan rapid tes. Untuk rapid tes bagi para bhabinkamtibmas tentu sudah dipikirkan, apalagi mereka sering berhubungan langsung dengan masyarakat, namun untuk jadwal tentu berproses. “Saat ini masih difokuskan pada PMI yang menjalani masa karantina mandiri sesuai arahan Gubernur Bali. PMI yang datang sebelum 22 Maret harus menjalani rapid tes,”terangnya.

Sementara itu Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti, Siregar mengucapkan terima kasih pada Pemda Tabanan atas perhatiannya khususnya pada keselamatan anggotanya dalam melaksanakan tugas.  Alat Pelindung Diri (APD) ini lanjut kata Kapolres dinilai sangat vital bagi Bhabinkamtibmas karena situasi sekarang ini penyebaran covid -19  terus meluas. Apalagi tugas Bhabinkamtibmas setiap saat selalu hadir melaksanakan tugas di masing- masing desa. Ditegaskan pula,  dalam  situasi sekarang ini, pemerintah  masih terus berupaya mencegah penyebaran covid-19. “Jangan lelah dan capek untuk terus menghimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan, selalu cuci tangan dan menggunakan masker saat berpergian atau keluar rumah, dan menghimbau supaya tetap tinggal di rumah kalau tidak ada kegiatan yang emergensi,” ucapnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here