KlungkungTerkini

Peduli ODGJ Saat Pandemi, Serahkan Sembako

KLUNGKUNG- Pemkab Klungkung menyerahkan bantuan sembako kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), lansia dan penyandang disabilitas.

Bantuam bersumber dari sejumlah donatur sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), diserahkan Wabup Klungkung Made Kasta bersama Plt Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Wayan Sumarta dan perwakilan donatur
Nawacita Pariwisata Bali bersama PT. Persero BRI serta Komunitas Harta Titipan, Sabtu (16/5/2020).

akumulasi data Covid -19Kabupaten Klungkung

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para ODGJ, lansia dan penyandang disabilitas dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, terima kasih saya ucapkan kepada para donatur yakni PT. Persero BRI bersama Nawacita Pariwisata Bali serta Komunitas Harta Titipan,” Ujar Wabup Made Kasta usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima.

BACA JUGA:   Pj Bupati Klungkung dan Ketua Dewan Prihatin, 8 Kamar Kos Ludes 'Diamuk' Api

Sementara itu Plt. Kadis Sosial , Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Wayan Sumarta mengatakan, tercatat sebanyak 300 penerima bantuan ini. Mereka terdiri dari lansia sebanyak 76 orang, penyandang disabilitas 121 orang dan ODGJ sebanyak 98 orang. Bantuan yang diserahkan berupa satu paket berisi beras 10 kilogram dan 10 bungkus mie instan.

BACA JUGA:   Pj Gubernur Bali Tanam Cabai dan Alpukat di Hutan Kota Singaraja
sumber BMKG

Sedangkan untuk diwilayah kecamatan Nusa Penida, bantuan CSR yang berasal dari Kementerian PUPR dan RSU. Bintang juga sudah diserahkan beberapa hari lalu.
Dalam kegiatan pembagian tersebut para penerima tampak hadir dengan diantarkan anggota keluarga masing masing.

Sedangkan penerima yang tidak mampu datang ke kantor Dinas Sosial, bantuan diantarkan langsung oleh petugas menggunakan mobil ambulance. (yan)

Back to top button