Empat Hari Nihil, Corona Muncul Lagi di Denpasar, Satu Anak Diduga Tertular Ayahnya

0
308
Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar

DENPASAR – Lima kasus positif virus corona kembali muncul di Kota Denpasar. Padahal, selama empat hari dilaporkan nihil kasus Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, Selasa (12/5/2020) mengatakan, lima orang  positif virus corona itu masing-masing dua orang berdomisili di Desa Dangin Puri Kangin, satu orang di Desa Ubung Kaja serta dua orang lagi di Desa Dangin Puri Klod. “Salah seorang pasien merupakan anak umur tiga tahun yang diduga tertular oleh ayahnya,”katanya.

Sang ayah dinyatakan positif Covid-19 setelah datang dari Manado pada 10 April 2020.  Kemudian, tim surveilans melakukan tracing kepada istri dan anaknya. “Test swab  dilakukan, Senin (11/5/2020) dan hasilnya keluar hari ini dinyatakan positif,”ungkap Dewa Rai sembari menyebutkan bahwa kasusnya merupakan transmisi lokal.

Sedangkan kasus di Desa Dangin Puri Kangin dan Desa Ubung Kaja merupakan imported case. Pasien datang dari daerah  zona merah Covid-19 di Sukabumi. “Penularan virus corona masih terjadi di Denpasar. Saya mengimbau masyarakat tetap berhati-hati terutama menerima tamu  termasuk keluarga sekalipun. Protokol kesehatan harus tetap diterapkan,”imbaunya.

Secara akumulatif, tercatat 62 orang dinyatakan Positif Covid-19 di Kota Denpasar. Rinciannya, 47 orang dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 13 orang dalam perawatan. (sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here