BadungPeristiwa

Lompat dari Restoran Hotel Bintang Lima, Warga Australia Tewas

MANGUPURA – Pria asal Australia berinisial ZV (53) tewas setelah melompat dari ketinggian salah satu hotel bintang lima di kawasan Sawangan, Nusa Dua, Minggu (28/1/2024) sekitar pukul 21.00 WITA. Korban diduga bunuh diri dan motifnya masih dalam penyelidikan polisi.

Informasi yang dihimpun, Polsek Kuta Selatan telah memintai keterangan sejumlah karyawan hotel. Sebelum melompat, korban berusaha ditenangkan oleh istrinya dan juga  karyawan hotel.   

“Korban terlihat gelisah dan selalu mengatakan, give me time,” ungkap sumber.

Karyawan hotel yang datang ke lokasi sempat berkomunikasi dan membujuk korban sekitar 30 menit lamanya. Sementara istri korban, berusaha menenangkan.

BACA JUGA:  Menyala Wiii.... Ribuan Warga Desa Gulingan Deklarasikan Dukungan Koster-Giri dan Adi-Cipta

Namun, bule yang check in pada 8 Januari 2024 itu berusaha menghindar sehingga tangan istrinya yang menarik baju terlepas.

Korban yang berdiri di pinggiran di luar pergola tepatnya di samping pot tanaman melompat dari baiyun restoran ke atap kaca level 15 yang berjarak sekitar 8 meter.

Staf Hotel yang panik memanggil tim klinik kemudian korban dievakuasi ke RS BIMC Siloam di kawasan ITDC Nusa Dua, Badung. Namun, dalam perjalanan dia menghembuskan nafas terakhir.   

Jenasah korban masih dititipkan di Ruang Jenasah RS Prof. Ngoerah, Sanglah Denpasar. Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan adanya kejadian ini masih dalam penyelidikan.

BACA JUGA:  Dipicu Gempa Gianyar, Retakan Tebing Uluwatu Makin Melebar

Sementara, Melodi selaku Manager Comunication hotel ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menegaskan tidak ada kelalaian dari pihak hotel.

“Pihak hotel sudah menyerahkan semuanya ke kepolisian. Untuk informasi lainnya, silakan hubungi Polda Bali,” ungkap Melodi. (dum)

Back to top button