GianyarPolitik

KIM Plus Masih Buka Peluang untuk Cok De

GIANYAR – Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Gianyar menanggapi pernyataan Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati alias Cok Ace yang tidak ingin adiknya, Tjokorda Gde Raka Sukawati atau Cok De maju sebagai calon Bupati Gianyar pada Pilkada 2024.

Sekretaris Koalisi Indonesia Maju, I Wayan Tagel Winarta saat dihubungi Selasa (9/7/2024) mengatakan, pernyataan Cok Ace itu pernah disampaikan saat pertemuan terakhir dengan Tjok Putra dan Cok De di Royal Pita Maha, Ubud.

“Sama seperti yang disampaikan saat kita sowan ke Puri awal Juli lalu bahwa Cok De masih dibutuhkan di keluarga besar Puri. Puri Ubud tidak menolak sepenuhnya pinangan KIM, namun secara tersirat bisa diartikan masih melihat situasi dan kondisi,” ujarnya.

Menurutnya, Cok De memiliki elaktabiltas dan daya saing cukup tinggi. Ini berdasarkan hasil pementaan KIM Plus sehingga peluang masih dibuka untuk Cok De.

BACA JUGA:  LHKPN Caleg Terpilih di Klungkung Clear

“Ida Cok Putra dan Cok De menyampaikan agar sosok dan kader lain juga dimunculkan yang sama-sama ingin Gianyar menjadi lebih baik, sementara pihaknya belum bisa memenuhi namun memilih menunggu pawisik. Namun pawisik jangan diartikan ke niskala,” ujarnya.

Tagel Arjana mengatakan, KIM sendiri memahami situasi di Puri. Namun pihaknya masih berharap beliu bersedia. Jika pun nanti tidak kita siap dengan plan A dan plan B untuk mengusuung kandidat.

“Dalam artian kita akan tetap berproses, sampai pada pemdaftaran terakhir tanggal 26 Agustus. KIM sudah komitmen akan mengsung siapa pun nanti yang terbaik. KIM komitmen tidak menginginkan kotak kosong dalam pilkada Gianyar 2024. Dari Pengamatan KIM Cok De lah merupakan figure yang tepat untuk perubahan di Gianyar,” ujar Ketua DPC Gerindra Gianyar ini.

BACA JUGA:  Moncong Putih Buleleng Memanas, Dipicu Podcast dan Baliho PAS-Mulia

Saat ini sedang berproses membuka pendaftaran di Sekretariat KIM untuk penjaringan calon. Ada enam nama yang akan di survei.

“Yang jelas calon kita tidak harus dari puri, tapi kalau pemetaan dan daya saingnya Cok De, kami optimis menang. Kita bukan untuk sekedar agar tidak kosong. Tapi kita ingin menang,” tegasnya.

Jika menang, liniernya perintah pusat dan daerah akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan Gianyar.

“Kita juga mengacu pada plilpres kemarin, kita diback up Pak Prabowo dan Pak Jokowi, kita menginginkan program yang disampaikan pak Prabiwo kemarin untuk bisa dilaksanakan di Gianyar,” ungkapnya.  (jay)

Back to top button