Gianyar

MPP Gianyar Mulai Beroperasi, Warga Antri Urus Adminduk

GIANYAR – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Gianyar mulai beroperasi, Rabu (19/6/2024). Gedung yang dibangun dengan anggaran kurang lebih Rp70 miliar ini ditinjau Pj Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa didampingi Sekda Dewa Gede Alit Mudiarta.

Dewa Tagel meninjau kesiapan pelayanan pencatatan sipil di lantai 1. Ia ingin memastikan sistem pencatatan sipil dan pencetakan KTP dapat berlangsung dengan baik.

Hari pertama, tampak masyarakat telah ramai mengantri untuk mengurus administrasi kependudukan (aminduk).
Guna memastikan pelayanan pencatatan sipil dapat berlangsung dengan lancar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah melakukan simulasi pada hari sebelumnya sehingga hari pertama pelayanan dapat berjalan dengan lancar.

Kadisdukcapil Gianyar Gusti Ngurah Gede Udayadnya mengatakan, dengan telah dilakukan simulasi sebelumnya, pelayanan hari pertama dapat berjalan dengan baik, terlebih dengan gedung yang nyaman akan berbanding lurus dengan layanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Gandeng Kader Jumantik, Dosen Unwar Kembangkan Anti Nyamuk Berbahan Alami

“Ya tentunya dengan gedung yang nyaman ini, akan meningkatkan kenyamanan baik bagi masyarakat maupun staf kami di Disdukcapil. Tentunya dengan kenyamanan ini juga akan menjadi motivasi bagi kami untuk selalu meningkatkan kualitas layanan,” ujarnya.

Mantan camat Sukawati ini menyampaikan karena masih hari pertama tentunya perlu penyesuaian baik dengan ruangan ataupun sistem kerja karena beda posisi.

“Ya sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti, tapi tentunya masih dalam proses adaptasi atau penyesuaian dengan lingkungan baru. Semoga lancar dan pelayanan dapat terus ditingkatkan,” tandasnya.

Sementara salah satu pengunjung MPP yang hendak memperbaiki KTP, Ni Kadek Harianti mengaku sangat terkesan dengan gedung pelayanan yang sangat megah dan nyaman ini.

BACA JUGA:  PJ Bupati Gianyar Serahkan Bantuan Pendidikan dan Pelatihan Gratis

“Saya tadi sempat ke Kantor Capil yang lama di Jalan Kebo Iwa, ternyata sudah pindah kesini. Setelah kesini ternyata bagus tempatnya, nyaman meski harus menunggu sebentar,” ucapnya.

Terlebih, kata Gede Udayadnya,  di samping gedung yang nyaman, pelayanan Disdukcapil di Gedung MPP sangat cepat karena bertambahnya jumlah loket layanan yang ada.

Hadir pada kesempatan itu Kadisnaker Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani dan Kadis Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu I Wayan Arthawan yang ikut memantau kesiapan pelayanan di MPP Gianyar sehingga terwujud pelayanan yang nyaman cepat dan tepat bagi masyarakat.

Mal Pelayanan Publik ini berlokasi di Jalan Raya Udayana Buruan Kecamatan Blahbatuh. Nantinya gedung yang cukup megah tersebut akan di tempati oleh sejumlah dinas. Yakni Disdukcapil, Perizinan, Ketenagakerjaan, dan Kesehatan. (jay)

Back to top button