Jembrana

Jalan Lingkar Desa Pulukan Rampung, Bupati Tamba Ingatkan Pemeliharaan

 Bupati I Nengah Tamba didampingi Kadis PUPR Wayan Sudiarta, meninjau infrastruktur jalan di Desa Pulukan.

JEMBRANA – Bupati I Nengah Tamba didampingi Kadis PUPRPKP Jembrana I Wayan Sudiarta Kamis (13/6/2024) meninjau peningkatan pemeliharaan/perbaikan infrastruktur jalan di Desa Pulukan Kecamatan Pekutatan, baru saja selesai dikerjakan. 

Ruas jalan lingkar penghubung antar desa di Desa Pulukan itu, sebelumnya mengalami kerusakan parah sepanjang kurang lebih 2 kilometer, hingga masyarakat sekitar kesulitan melalui jalan tersebut. Melalui bantuan dana keuangan khusus (BKK) Kabupaten Badung, ruas jalan tersebut diperbaiki dengan menghabiskan dana 1,7 miliar.

Mengingat, perbaikan jalan tersebut, sangat penting lantaran  jalan lingkar Pulukan merupakan akses utama bagi masyarakat  sekitar, berikut jalan itu juga menuju sawah dan pantai Pulukan. Selain itu, jalan itu merupakan jalur tempat melasti dan ada pura kahyangan desa, maka tahun diprioritaskan perbaikanya,  melalui bantuan BKK Badung. 

Bupati Tamba di sela pemantauan jalan tersebut menyampaikan apresiasinya atas rampungnya pengerjaan jalan tersebut, dia dan berharap bahwa jalan yang baru selesai ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Pulukan. “Dengan rampungnya perbaikan jalan ini, diharapkan akses masyarakat menjadi lebih mudah dan kegiatan ekonomi serta keagamaan dapat berjalan lebih lancar,” paparnya. 

Bupati Tamba berkomitmen untuk terus memperhatikan dan menyelesaikan infrastruktur jalan lainnya yang masih membutuhkan perhatian. “Perbaikan jalan desa  merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam meningkatkan infrastruktur desa untuk mendukung kesejahteraan masyarakat,” bebernya lagi. Pada kesempatan itu Bupati Tamba minta kepada masyarakat yang wilayahnya mendapat perbaikan jalan, juga menjaga dengan baik. (ara,dha)

Back to top button