BadungPariwara

Wabup Suiasa Hadiri Karya Melaspas dan Mupuk Pedagingan di Pura Dalem Pengastulan, Sawangan

Wabup Suiasa menghadiri Karya Melaspas, Mupuk Pedagingan, dan Caru Rsi Gana di Pura Dalem Pengastulan Banjar Sawangan, Desa Adat Peminge, Kecamatan Kuta Selatan, Kamis (6/6/2024).

BADUNG – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa mewakili Bupati menghadiri Karya Melaspas, Mupuk Pedagingan, dan Caru Rsi Gana di Pura Dalem Pengastulan Banjar Sawangan, Desa Adat Peminge, Kecamatan Kuta Selatan, Kamis (6/6/2024). Karya yang mendapatkan dana hibah pembangunan di Anggaran Perubahan 2023 sebesar Rp 2,4 miliar lebih itu turut dihadiri Anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta, Anggota DPRD Badung I Wayan Luwir Wiana, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Lurah Benoa, Bendesa Adat Peminge, serta krama pengempon pura.

Wabup Suiasa mengatakan, kehadirannya itu merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kabupaten Badung untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Termasuk dalam urusan pembangunan tempat ibadah seperti Pura berikut dengan kebutuhan upacaranya. “Itu menunjukkan kami di Pemerintah Kabupaten Badung bersama anggota dewan semuanya, yang mana atas keputusan politik bersama, berkomitmen untuk memperhatikan kegiatan masyarakat dan meringankan beban masyarakat. Terutama berkenaan dengan pembangunan fisik dan juga pelaksanaan yadnya-nya,” ucapnya.

Dengan hadirnya pemerintah, maka diyakini masyarakat akan bisa berfokus pada pelaksanaan swadharma atau kewajibannya dalam kehidupan. Yakni meningkatkan sradha bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, aktivitas sosialnya, dan juga senantiasa mengabdi pada lingkungan. “Mudah-mudahan dengan upaya kita ini, masyarakat ke depan bisa semakin maju, matang kehidupannya, dan sejahtera. Dengan demikian kekompakan akan terwujud, sehingga kita pun dalam pelaksanaan pembangunan akan semakin mudah,” pungkasnya.

Terpisah, masih dalam acara yang dihiasi penyerahan punia pribadi senilai Rp 30 juta oleh Wabup Badung tersebut, Panitia Karya Wayan Suartawan mengaku sangat bersyukur pembangunan ataupun pelaksanaan Karya dapat berjalan sebagaimana harapan. Karenanya dia menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung di bawah kepemimpinan Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Wabup I Ketut Suiasa. Termasuk pula kepada Anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta dan Anggota DPRD Badung I Wayan Luwir Wiana. “Astungkara, semuanya sudah berjalan dengan baik sebagaimana yang kita harapkan,” ungkapnya sembari menyebutkan hal-hal yang dibenahi atas bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Badung. (adii)

Back to top button