BangliDaerahPendidikanTerkini

Gairahkan Inovasi Guru dan Kepsek Dikpora Bangli Gelar Lomba Inobelmas 2024

BANGLI – Guna meningkatkan kemampuan inovasi dan kreasi guru dan kepala sekolah (Kepsek) dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga berdampak pada peningkatan hasil belajar siswa, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Bangli menggelar lomba inovasi pembelajaran dan manajemen sekolah yang diberika nama “InobelMas 2024”.

Lomba diharapkan diikuti oleh seluruh kepala sekola dan guru untuk jenjang TK, SD hingga SMP di lingkungan Dikpora Kabupaten Bangli.

“ Kita berharap melalui lomba ini, guru dan kepala sekolah terus mengembangkan inovasi baik bidang pembelajaran maupun manajemen sekolah,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangli Komang Pariartha, SH, MM didampingi Sekdis Ketut Darmaja, SKM, Kamis ( 7/3/2024).

Lebih lanjut Pariartha mengemukakan, lomba inovasi pembelajaran dan manajemen sekolah merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan Dikpora Bangli.

Selain untuk menggairahkan semangat inovasi guru dan kepala sekolah, lomba ini juga bertujuan untuk menindaklanjuti Program Gerakan Bangkit Inovasi Daerah Bangli Bisa (Gerbang Indah Bisa )  yang digagas Bupati Bangli SN Sedana Artha, sebagaimana Instruksi Bupati Nomor 1 tahun 2023 lalu.

“ Kita ingin ambil bagian dari program Gerbang Indah Bisa yang dicanangkan oleh Bapak Bupati dalam rangka inovasi daerah,” tegas Pariartha seraya menambahkan lomba akan memperebutkan piagam dan trophi dari Bupati Bangli. (dus,yan)

Back to top button