DaerahKlungkungSportTerkini

Atlet Bulutangkis Klungkung Raih 3 Emas 1 Perunggu Siap Berlaga di Kujurnas 2023

KLUNGKUNG – Atlet bulutangkis Kabupaten Klungkung sukses mendulang tiga medali emas dan satu medali perunggu pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI yang dihelat di GOR Liga Bali,Kabupaten Bangli pada2-5 November 2023.

Medali emas masing-masing diraih tunggal taruna putra atas nama Saum Raya dan ganda taruna putra,pasangan Saum Raya dan Putu Satya. Pada pertandingan tunggal taruna putra,Saum Raya berhasil menaklukkan Keanu Sheva pebulutangkis wakilKabupaten Badung. Sedangkan di ganda taruna putra,pasangan Saum Raya-Putu Satya berhasil menumbangkan pasangan Keanu Sheva yang berpasangan dengan Komang Adi Pramana juga wakil Kabupaten Badung.

Baca juga : PDIP Ajak Gotong Royong Menangkan Ganjar-Mahfud

Sedangkan medali perunggu disumbangkan dari ganda remaja putri yakni pasangan Kadek Ayu Nilam dengan Ketut Gyanendra Santy.  

Selanjut wakil Klungkung di nomor tunggal taruna putra dan ganda taruna putra ini akan mewakili Bali pada ajang Kejurnas yang akan diselenggarakan di Jakarta 18-23 Desember 2023.

“Kami dari PBSI Klungkung akan melakukan TC (tarining centre) rencana di Yogyakarta. Saat ini masih koordinasi deng PBSI Bali. Kami juga melakukan ujicoba, termasuk hari ini dua atlet kami yang akan bertanding di Kejurnas sudah berada di Jakarta untuk mengikuti sirkuit nasional bulutangkis di Jakarta yang digelar 6- 11 November,”tandas Ketua Pengkab PBSI Kabupaten Klungkung I Nyoman Widana, Senin (6/11/2023).

BACA JUGA:   Pura Luhur Tanah Lot Mulai Dipugar

Baca juga : Prabowo-Gibran Target Menang 60 Persen di Klungkung, Kasta Ketua Tim Pemenangan

Widana juga menyampaikan rencana akan mengirim pebulutangkis Klungkung pada kejuaraan Batam Open akhir November 2023 ini. Widana berharap, prestasi yang diraih pebulutangkis Klungkung dapat memacu semangat pebulutangkis lainnya di Klungkung. (yan)

Back to top button