Diva Ismayana “Ditantang” di Power to Power

0
98
DIVA Ismayana saat berlatih di motokros yang merupakan spesialisnya

DENPASAR – Kroser Tangguh andalan Bali, IGN. Diva Ismayana bakal ditantang salah satu pebalap Medan Del Vintor Alfarizi pada JC Supertrack championship 2022 “Power To Power” MX 250 cc putaran IV di Medan, 24-25 September 2022.

Hanya saja, di even itu, Diva Ismayana tidak turun di Motokros tapi di Grasstrack dan Diva tampil hanya balap dua orang saja dengan Del Vintor Alfarizi.

Menurut Ketua Bidang (Kabid) Roda Dua Pengprov IMI Bali, Cokorda Vicky Ari Wibisana, Diva duel power to power di kelas 250cc.

“Diva sifatnya diundang sehingga seperti latihan berhadiah bagi Diva. Ini bagus untuk membenahi fisik dan endurance nya setelah evaluasi hasil dari PON Papua lalu dimana Diva meraih medali perak. Apalagi balapan itu rata-rata 30 dan membutuhkan tenaga prima,” kata pria yang akrab disapa Cok Vicky itu di KONI Bali, Kamis (22/9/2022).

Diakuinya, Diva Ismayana akan berlaga di Medan selama dua minggu karena putaran V juga digelar di Medan hanya dua minggu setelah putaran IV selesai digelar. Setelah latih tanding selama dua lap itu, baru rencana Diva akan ikut serta di salah satu even yang diadakan oleh klub.

“Even ini sebenarnya even antar klub serta even ini bagus untuk Diva karena eventnya jelas dan pasti. Kalau hanya mengandalkan kejurnas itu juga belum pasti karena jadwal dan venuenya sering berubah-ubah,” beber Cok Vicky.


Diva Ismayana sendiri diproyeksikan untuk tampil di Pra-PON 2023 mendatang. Untuk latihannya rutin dilakukan seminggu lima kali. Pastinya disebutkan Cok Vicky tak ada istilah libur dalam latihan mengingat kualitas dan peforma Diva mesti perlu ditingkatkan.

“Even itu juga bagian persiapan matang Diva di pra-PON termasuk PON jika nantinya lolos,” pungkas Cok Vicky. (ari/jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 12 =