Relokasi Sementara Pedagang Pasar Seni Kuta Molor

0
86
Persiapan tempat relokasi sementara pedagang Pasar Seni Kuta

KUTA – Jadwal relokasi terhadap para pedagang Pasar Seni Kuta mengalami kemunduran. Hingga saat ini, area yang akan dijadikan sebagai tempat sementara masih belum tuntas disediakan oleh Tunas Jaya Sanur (TJS) – Bianglala KSO, selaku pemenang tender proyek penataan Pantai Samigita (Seminyak, Legian, Kuta).

Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista sebelumnya sempat mengabarkan, relokasi ditarget sudah terlaksana pada 16 Juni 2022 lalu. Namun terpantau pada Senin (20/6/2022), area yang akan dijadikan sebagai tempat relokasi sementara masih dalam proses penggarapan. Sejumlah tenaga tampak sibuk melakukan perataan dan pemadatan area.

Project Manager TJS – Bianglala KSO Nyoman Agus Sandika membenarkan, tempat relokasi sementara memang belum tuntas tergarap. Dia memperkirakan, itu membutuhkan waktu sekitar sepekan lagi.

“Tempat relokasi sementara belum jadi, karena yang sebelumnya penyiapan sampai dengan pasir dipadatkan saja. Kemudian sekarang dimintakan agar area sudah terpaving,” ungkapnya menuturkan alasan molornya penyediaan area relokasi sementara.

Hal tersebut, kata dia, merupakan hasil koordinasi antara pihak desa adat dengan timnya di lapangan. Oleh area yang terpaving, tempat berjualan diharapkan bisa lebih rapi dan bersih. Termasuk tenda yang nantinya juga bisa terpasang secara lebih rata.

“Untuk material paving, masih sedang kami siapkan. Semoga dalam minggu ini sudah datang, sehingga bisa dikebut pemasangannya,” ucapnya sembari mengabarkan bahwa pemadatan area tersebut sesungguhnya sudah terbilang selesai sejak minggu sebelumnya. (adi/jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + sixteen =