Polres Buleleng Bekuk Kakak Adik Pelaku Curat di Pasar Anyar Singaraja

0
256
Kakak Adik residivis dibekuk tim opsnal Sat Reskrim Polres Buleleng terkait kasus pencurian di Pasar Anyar Singaraja.
Kakak Adik residivis dibekuk tim opsnal Sat Reskrim Polres Buleleng terkait kasus pencurian di Pasar Anyar Singaraja.

BULELENG – Tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Buleleng bekuk kakak adik, Susanto (24) dan Maulana (18) yang diduga sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Pasar Anyar Singaraja. 

Residivis kasus pencurian yang beralamat Perum Jalan Jalak Putih I Kelurahan Banyuasri Kecamatan ini dibekuk berdasarkan hasil penyelidikan terhadap laporan korban, Wayan Redipa (45) terkait aksi pencurian yang terjadi Sabtu (19/3/2022) pagi di Pasar Anyar Singaraja. 

“Berdasarkan hasil penyelidikan dan bukti permulaan yang cukup, terduga pelaku ditangkap tim opsnal berikut barang bukti antara lain berupa 1 unit sepeda motor NMax DK 2700 UBA, 1 buah HP dan uang tunai Rp960 ribu,” ungkap Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Hadimastika K.P., Rabu (11/5/2022) saat merelease kasus ini di Mapolres Buleleng.

Kasatreskrim Hadimastika didampingi Kasi Humas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya menandaskan dari hasil penyidikan,terduga pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini mengakui perbuatannya mengambil barang milik korban berupa tas selempang yang didalamnya berisi uang tunai Rp20 juta, 1 buah HP dan buku tabungan BRI saat korban tidur ditempat jualan. 

“Hasil pencurian tersebut digunakan kedua tersangka untuk memenuhi kehidupan sehari-hari dan bermain judi,” jelasnya. 

Perbuatan kakak adik yang sebelumnya sempat menghuni Lembaga Pemasyarakatan karena kasus pencurian ini, dipersangkakan telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud pasal 363 ayat (1) ke 4e KUHP. 

“Perbuatan tersangka ini diancam dengan pidana penjara selama-lamanya tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (kar,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 1 =