Ngoplos LPG, Warga Desa Panji Dibekuk Buser Polres Buleleng

0
161
Tersangka Dek Ar menunjukkan cara mengoplos LPG 3 Kg ke dalam tabung 12 Kg.
Tersangka Dek Ar menunjukkan cara mengoplos LPG 3 Kg ke dalam tabung 12 Kg.

BULELENG – Diduga ngoplos gas LPG dari tabung isian 3 Kg ke 12 Kg tanpa izin, Kadek Ariawan alias Dek Ar (38) terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Oknum warga Banjar Dinas Kembang Sari Desa Panji Kecamatan Sukasada ini dibekuk Tim Opsnal, Buser Satreskrim Polres Buleleng.

“Terduga pelaku di tangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Buleleng, Rabu (12/1/2022) pukul 11.00 wita lengkap dengan barang bukti antara lain berupa 15 tabung gas 12 Kg, 60 tabung gas 3 Kg, 45 buah segel tabung gas dan 10 batang pipa besi untuk ngoplos,” ungkap Kasatreskrim Polres Buleleng, AKP Yogie Pramagita, Kamis (13/1/2022) saat menggeber pengungkapan kasus ini di Mapolres Buleleng.

Kasatreskrim Yogie didampingi Kasihumas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya memaparkan dugaan kasus pengoplosan gas ini terungkap dari hasil penyelidikan laporan/informasi masyarakat terkait kegiatan pemindahan isi gas LPG dari tabung 3 Kg (bersubsidi) ke tabung 12 Kg (non subsidi).

“Berdasarkan hasil penyelidikan dan bukti permulaan cukup, tim opsnal melakukan penggrebegan dan mengamankan terduga pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka,” terangnya.

Atas perbuatannya, Dek Ar yang mengakui ngoplos gas dari tabung 3 Kg ke 12 Kg untuk mendapatkan keuntungan sekitar Rp20 ribu/tabung ini dipersangkakan melakukan tindak pidana ekonomi sebagaimana dimaksud pasal 53 huruf (b) dan (c) UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas, ancaman hukuman selama-lamanya 4 tahun penjara. (kar,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 9 =