Kenalkan Coklat Jembrana Lewat Chocolate Morning

0
114
Bupati Tamba bersama Forkopimda serta Komisaris Bank Hoki menggelar Chocolate Morning sebagai upaya memperkenalkankan coklat Jembrana pengganti kopi kepada masyarakat luas.
Bupati Tamba bersama Forkopimda serta Komisaris Bank Hoki menggelar Chocolate Morning sebagai upaya memperkenalkankan coklat Jembrana pengganti kopi kepada masyarakat luas.

JEMBRANA – Biji Kakao atau coklat hasil fermentasi petani di Bumi Makepung, telah merambah ke pasar internasional. Agar produk olahan coklat juga membumi di masyarakat luas temasuk tamu pemerintah, Pemkab Jembrana Kamis (13/1/2022) menggelar acara Chocolate Morning.

Acara Chocolate Morning menghadirkan Wabup I Gede Ngurah Patriana, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, para pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jembrana, serta Komisaris Bank Hoki, Bhakti Perdana Dalimi.

Ruang loby tamu lantai satu Pemkab Jembrana pun disulap sebagai galeri produk UMKM Jembrana. Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, Chocolate Morning merupakan wujud menyapa tamu sekaligus memperlihatkan potensi alam di Kabupaten Jembrana yaitu kakao.

“Coklat olahan menjadi salah satu minuman suguhan bagi tamu-tamu kami yang datang ke Jembrana. Ini juga untuk mengenalkan potensi cokelat yang kita miliki. Kita bangga karena kualitas cokelat kita sudah diakui dan berkualitas baik,” jelas Bupati Tamba.

Dijelaskan Bupati Tamba selain produksi kakao yang sudah disediakan petani Jembrana, perlu juga dipikirkan pasca produksi dari sisi hilir. Terutama turunan produk kakao seperti bubuk coklat dan lainnya. Salah satunya melalui ajang coklat morning ini untuk mengenalkan produk-produk UKM.

“Hari ini (kemarin) kita kenalkan “Coklat Pak Ngah”, salah satu produk UMKM di PLUT Jembrana kepada tamu-tamu Pemkab. Itu harapan kita, agar semuanya bangkit bersama. UMKM kita terus bertumbuh memperbaiki kualitasnya,“ tegasnya.

Bupati Tamba juga berkomitmen akan mendukung produk-produk UMKM Jembrana yang mau maju. Dukungan itu, dia sampaikan kepada setiap anak muda, anak anak kreatif, ibu-ibu dan warga Jembrana yang ingin memulai usaha. Sehingga UMKM Jembrana terus bertumbuh.

“Kita dukung siapa saja yang mau berani tampil, ingin maju dan sukses. Ayo bangkit bersama,” tandasnya. (ara,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 3 =