Berusaha Kabur, Residivis Kambuhan Didor dengan Timah Panas

0
109
Kapolsek Gerokgak KOMPOL Purnawasa geber tersangka pencurian di Gerokgak.
Kapolsek Gerokgak KOMPOL Purnawasa geber tersangka pencurian di Gerokgak.

BULELENG – Lantaran berusaha kabur saat diamankan, seorang residivis kambuhan, Apriansa alias Rian (23) asal Desa Penyabangan Kecamatan Gerokgak terpaksa didor, dilumpuhkan dengan timah panas.

Dari terduga pelaku pencurian yang ditangkap pada sebuah perumahan di Banyuwangi Jawa Timur ini berhasil disita sejumlah barang bukti antara lain berupa gelang emas dengan berat 4 gram.

“Terduga pelaku berusaha kabur setelah ditangkap di Banyuwangi, Minggu (9/1/2022) pukul 12.30 wita,” ungkap Kapolsek Gerokgak, KOMPOL I Ketut Suaka Purnawasa, Kamis (12/1/2022) saat menggeber pengungkapan kasus pencurian ini di Mapolres Buleleng.

Kapolsek Purnawasa didampingi Kasihumas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya memaparkan dari hasil penyidikan, terduga pelaku mengakui perbuatannyan mengambil barang berharga milik korban Made Juni Artana dan korban lainnya.

“Terduga pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka juga mengakui, melakukan pencurian pada enam rumah lain di wilayah Desa Penyabangan Kecamatan Gerokgak,” jelasnya.

Atas perbuatannya, Rian dipersangkakan telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman berupa pidana penjara selama-lamanya 7 tahun. “Terhadap tersangka dilakukan tindakan penahanan di Mapolsek Gerokgak,” pungkasnya. (kar,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 13 =