Ida Rsi Bhujangga Lokanatha dan Istri Pamit dari Kesulinggihan

0
5158
Ida Rsi Bujangga Lokanatha didampingi Ida Istri Gayatri menyampaikan pamit dari Kesulinggihan.
Ida Rsi Bujangga Lokanatha didampingi Ida Istri Gayatri menyampaikan pamit dari Kesulinggihan.

DENPASAR – Setelah foto berciuman viral di media sosial, Ida Rsi Bhujangga Lokanatha dan Ida Istri Gayatri memutuskan pamit dari Kesulinggihan.

Keputusan ini disampaikan Ida Rsi Bujangga Lokanatha didampingi Ida Istri Gayatri di Griya Agung Giri Kusuma, Renon, Denpasar, Selasa (4/1/2021).

Ida Rsi mengakui dengan viralnya foto tersebut akan sulit meredam dan Ida akan dicap jelek selamanya dan akan terus dihujat.
Menurutnya, berbagai komentar cacian, hujatan cibiran tentunya semakin sulit diredam. Lantas, Ida pun menyampaikan permintaan maaf atas viralnya foto tersebut. “ Kepada umat, atas viralnya foto yang sejatinya bukan berciuman melainkan kecupan saat memperingati hari ulang tahun Ida Istri di Griya kami,” ungkapnya.

Ida mengklaim foto tersebut bukan berciuman hanya kecup saja sebagai tanda sayang kepada istri. Bahkan, perayaan ulang tahun berlangsung dihadiri terbatas, hanya pihak keluarga saja.”Sekali lagi saya minta maaf kepada umat atas viralnya foto ini. Padahal ini hanya kecupan, ungkapan rasa sayang, bukan ciuman, tapi tanggapan di media sosial berbeda,” ujar Ida.

Lanjut Ida Rsi, dirinya sadar bahwa ini tidak akan selesai dan akan terus dihujat dan seperti menjadi sulinggih tercemar.” Oleh karena itu kami memutuskan bersama Ida Istri untuk berhenti dari sulinggih. Kami mepamit, keputusan ini kami tetapkan dini hari tadi sekitar jam 3, “ kata Ida seraya menyebut ini baru pernyataan sikap secara lisan, belum kami ajukan secara resmi baik lembaga PHDI, lembaga di Keluarga Besar Bujangga Waisnawa.

Ida menambahkan, mepamitnya dari kesulingihan tentu akan melaksanakan Upacara yang namanya Ngelungkar Gelung sebelum Nyepi tahun 2022 ini. Selanjutnya Ida akan menjadi seorang walaka kembali atau iorang biasa, dan selanjutnya akan menjalankan spiritualis dan menyebarkan ajaran religi lewat lagu.

“ Titiang 18 tahun sampun mediksa, tepatnya saat masih berumur 27 tahun bersama istri melalui proses pahit getirnya perjalanan kami, sudah pasti banyak tantangan mrnjadi sulinggih hingga ketemu pemasalahan seperti sekarang ini, dan kami memang harus mengambil sikap dan tidak lagi mengemban sebagai sulinggih, tiang mepamit dan kembali menjadi orang biasa atau walaka,” paparnya
“Ini tidak bisa diredam dan siap akan mundur. Untuk waktunya masih kami rahasiakan. Menjadi walaka lebih bebas berkarya, lebih bebas menyampaikan darma wacana lewat gita saja,” katanya.

“Ida tentu tidak akan menyanyi Reggae lagi, tapi akan menyanyikan lagu religi,” imbuhnya
Untuk diketahui, Ida Rsi Lokanatha saat walaka periode 90-an hingga tahun 2000, beliau seorang musisi , dengan grup band bernama Fatamorgana yang beraliran reggae. (Sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =