Tukad Mati Surut, Warga Bersih-Bersih Bekas Banjir

0
268
Warga membersihkan rumah dari lumpur bekas banjir.

KUTA – Tukad Mati Legian yang sempat meluap, hari ini Selasa 7 Desember 2021 sudah kembali normal. Warga yang diantaranya balita yang sempat dievakuasi oleh Basarnas sudah kembali ke rumahnya. Meski telah Tukad Mati telah surut, terpantau masih ada empat titik genangan di kawasan Jalan Dewi Sri.

Camat Kuta I Nyoman Rudiarta, Lurah Legian Ni Luh Putu Eka Martini serta Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, sejak pagi sudah melakukan peninjauan ke lokasi yang sebelumnya terendam banjir.

“Kondisi sudah kembali normal, warga melakukan bersih-bersih rumahnya dari bekas genangan banjir. Warga yang sempat dievakuasi juga sudah kembali kerumahnya,”ungkap Eka Martini seraya menambahkan hari ini akan ada kunjungan dari Kementerian Sosial.

Sementara itu Ketua LPM Legian Puspa Negara mengungkapkan masih ada empat titik genangan, yaitu di Jalan Kausalya, Jalan Dewi Sri 8, Jalan Dewi Sri 3 dan Jalan Pandawa “Masih ada beberapa titik genangan saja dengan ketinggian air bervariasi 30 -45 cm, sedangkan yang lainnya sudah kering,”ujarnya. Pompa air dan Tim PUPR Badung kata dia, bekerja sangat responsif. Sehingga genangan bisa segera diatasi.

Menurut Puspa Negara, banjir yang terjadi kemarin adalah fenomena 5 tahunan. Dimana terjadi air laut pasang (banjir rob) bersamaan dengan luapan Tukad Mati akibat intensitas curah hujan yang tinggi. Aliran Tukad Mati yang terhalang oleh rob akhirnya meluber menyebabkan banjir. “Ketinggian air Tukad Mati hari ini sudah normal seperti biasa,”katanya. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five − one =