Terungkap ! Alasan Oknum DPRD Gianyar Pinjam Uang Rp 10 Juta Berujung Pengaduan ke BK

0
109
Badan Kehormatan DPRD Gianyar menggelar pertemuan di DPRD Mataram terkait utang oknum DPRD Gianyar.
Badan Kehormatan DPRD Gianyar menggelar pertemuan di DPRD Mataram terkait utang oknum DPRD Gianyar.

GIANYAR – Setelah diadukan ke Badan Kehormatan (BK) karena masalah pinjaman Rp 10 juta, oknum anggota DPRD Gianyar dari Fraksi Demokrat akhirnya membayar utang ke staf Sekretariat DPRD Kota Mataram, Rabu (24/11/2021).

Wakil Ketua BK DPRD Gianyar Ngakan Ketut Putra mengungkapkan, setelah menerima pengaduan, pihaknya langsung melakukan klarifikasi kepada pimpinan dan staf DPRD Mataram.

“Sudah selesai. Intinya setelah kami klarifikasi, si pengirim surat Aryo telah menyampaikan kronologis,” ujar Ngakan Putra yang dikonfirmasi, Kamis (25/11/2021).

Awalnya, kata Ngakan Putra, oknum bersangkutan menghubungi Wakil Ketua DPRD Mataram Gede Batu dan menyampaikan ingin meminjam uang Rp 10 juta dengan alasan ATM-nya tertelan.

“Karena merasa sesama orang Bali, oknum ini minta tolong di sana (Mataram). Karena saat itu Gede Batu sedang memimpin sidang, dia pun menyarankan supaya menghubungi Aryo yang merupakan staf sekretariat DPRD Mataram,”ungkapnya.

Uang itu dipinjam dua bulan lalu dan oknum menjanjikan pengembalian dua atau tiga harinya.

“Jadi karena lama tidak dikembalikan, Aryo bersurat ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Gianyar. Setelah pengaduan itu mencuat di media, dia akhirnya membayar dengan cara transfer sekitar pukul 10.00 (Rabu,24/11/2021),” bebernya.

Disinggung masalah sanksi, Ngakan Ketut Putra menegaskan ditentukan dari hasil rapat yang diagendakan pada pekan depan sepulang dari Mataram. “Kami baru pulang Sabtu. Kemungkin Senin atau Rabu minggu depan kami menggelar rapat,” tegasnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + thirteen =