Kapolsek Mendoyo dan Tiga Kabag Dimutasi

0
117
Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Juliana saat memimpin upacara sertijab di halaman Mapolres Jembrana.
Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Juliana saat memimpin upacara sertijab di halaman Mapolres Jembrana.

JEMBRANA – Roda mutasi pejabat perwira seringkat Kabag, di lingkungan Polres Jembrana, serta Kapolsek Mendoyo digulirkan Kamis (25/11/2021). Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung di halaman Mapolres dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Juliana.

Upacara Sertijab diawali pembacaan Surat Keputusan Kapolda Bali, terhadap pejabat maupun perwira yang dimutasi. Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan, berikut penandatanganan berita acara serahterima jabatan, serta pakta integritas.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab, Kabag Ops Polres Jembrana, sebelumnya masih kosong, kini diisi Kompol I Putu Ngurah Riasa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Badung.

Kemudian Kabag Ren Polres Jembrana dari Kompol I Ketut Sukarta, diserahterimakan kepada Kompol M. Didik Wiratmoko, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Bali. Selanjutnya Kompol I Ketut Sukarta, menempati jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Jembrana.

Berikutnya Kapolsek Mendoyo Kompol I Made Karsa, digantikan AKP I Putu Suarmadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanyon C Pelopor Sat Brimob Polda Bali. Sementara Kompol Made Karsa mendapat promosi menjadi Kabag Ren Polres Badung.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, dalam amanatnya menyampaikan bahwa serahterima jabatan dan alih tugas di lingkungan Polri adalah suatu proses yang wajar, dan selalu dilaksanakan dalam rangka pembinaan karir personel sebagai wujud dinamisasi organisasi.

Selain itu, jabatan di lingkungan Polri merupakan ajang pengembangan karier bagi para pejabatnya, sehingga pada puncak kariernya sudah memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman yang cukup.

Kapolres I Dewa Juliana juga menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan, hendaknya kepercayaan tersebut dijawab dengan pelaksanaan tugas yang baik dan loyalitas yang tinggi serta tanggungjawab terhadap tugas yang diemban secara profesional. (ara,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 9 =