Bali Dipastikan Helat Tiga Even Bulutangkis Dunia

0
191
Panpel even saat berkoordinasi dengan pihak BNPB Bali. (wb/ist)

DENPASAR – Bali akhirnya menjadi pilihan untuk menghelat tiga even level dunia, setelah Indonesia dipilih Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk menghelat atau menjadi host atau tuan rumah. Tiga even itu bertitel Indonesia Badminton Festival 2021 yang berlangsung mulai 16 November – 5 Desember 2021.

Seperti disampaikan Wakil Ketua Panitia II even level dunia itu yakni Wayan Winurjaya yang juga Ketua Umum Pengprov PBSI Bali didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) yang juga Sekretaris Umum (Sekum) PBSI Bali IGB Arya Candra Palasara atau Tu Gus, tiga even level dunia di tahun 2021 itu yakni Indonesia Masters yang dilangsungkan 16-21 November, Indonesia Open 23-28 November dan BWF Tour Final 1-5 Desember.

“Dipilihnya Bali karena Bali salah satu wajah dari Indonesia itu sendiri. Dalam masa pandemi seperti saat ini, penerapan protokol kesehatan Bali paling bagus karena sesuai aturan pemerintah seperti salah satunya tingkat vaksinasi yang paling tinggi di Indonesia,” ujar Winurjaya diamini Tu Gus, Selasa 26 Oktober 2021.

Selain itu, dengan tiga even ini diharapkan mampu memulihkan Bali dari sisi ekonomi dan pariwisata, termasuk mendongkrak citra Bali di mata internasional dengan adanya kejuaraan level dunia itu.

“Sudah 26 negara siap berpartisipasi diantaranya Cina, Jepang, Korea Selatan, Swis, Belanda, Spanyol, Denmark dan negara-negara di Benua Asia, Eropa dan Amerika lainnya. Venue pertandingan dipusatkan di Nusa Dua dengan pertandingan sistem buble,” ujar Winurjaya.

Sementara Tu Gus menambahkan, sistem buble yang dimaksud yakni seluruh tim yang terlibat dipusatkan dalam satu lokasi saja tanpa boleh dimasuki orang di luar kegiatan. Bahkan, even nanti tanpa adanya penonton.

“Intinya even nanti menerapkan protokol kesehatan ketat. Seluruh orang yang terlibat semuanya di tes Covid-19. Dan orang-orang yang terlibat, khususnya di kepanitiaan juga dibatasi,” tutup Tu Gus. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + seven =