DenpasarSport

Pahlawan Olahraga Peraih Emas Menanti Atensi Pemprov Bali

DENPASAR – Para atlet PON Bali peraih medali yang telah berjuang keras bahkan harus berdarah-darah di PON XX/2020 yang digelar tahun 2021 di Papua lalu, sebagian besar bahkan mungkin hampir semuanya kini menunggu kepedulian dan perhatian khususnya dari Pemprov Bali dalam bentuk memberikan pekerjaan.

Pahlawan olahraga utamanya peraih medali emas memang masih membutuhkan pekerjaan reguler agar bisa fokus lagi untuk mempersembahkan medali terbaik di PON-PON selanjutnya, utamanya pada PON terdekat yang digelar di dua provinsi yakni Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

“Ya kami berharap dan kami dari cabang olahraga (cabor) tarung derajat juga akan mengusulkan ke Pemprov Bali termasuk KONI Bali agar atlet peraih medali emas bisa bekerja. Pasalnya, pekerjaan merupakan salah satu pertimbangan bahkan salah satu juga kendala saat pahlawan olahraga Bali itu berlatih. Artinya jika para atlet berprestasi itu diberikan pekerjaan maka latihan itu bisa dijalani dengan serius sejak dini,” tutur Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Kodrat Bali AA Bagus Tri Candra Arka, Rabu 20 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Gung Ata Lolos Seleknas Bola Voli Tahap I

Diharapkan pria yang akrab disapa Gung Cok itu, tak hanya atlet tarung derajat namun juga atlet lainnya peraih medali emas bisa diberikan perhatian pekerjaan seperti itu, agar tidak ada kesan saat atlet meraih emas saat itu juga menjadi euphoria namun setelah setahun pujian itu hilang, dan kemabli atlet tersebut kesulitan mencari kerja.

“Setidaknya Pemprov Bali bisa membantu mereka menjadi karyawan meski itu sifatnya karyawan kontrak di lingkungan Pemprov Bali maupun di perusahaan daerah (perusda) yang berada dibawah Pemprov Bali. Ya kalau PON Papua emas 28 cabor maka setidaknya ada 28 pahlawan olahraga Bali yang bisa diberikan kerja. Artinya tidak banyak jumlahnya. Kalau yang emas beregu ya diberikan wakil satu atau dua orang yang bisa diberikan kerja oleh Pemprov Bali,” tandas Gung Cok. (ari)

Back to top button