Calon Prebekel Di Buleleng Deklarasi Pilkel Damai

0
221
Tujuh Calon prebekel di Kecamatan Buleleng deklarasikan Pilkel damai

BULELENG – Deklarasi Damai Pemilihan Prebekel (Pilkel) Serentak Tahun 2021 telah tuntas dilakukan pada 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng. Sebanyak 123 Calon Prebekel (Cakel) termasuk 7 Cakel pada 2 desa di Kecamatan Buleleng yang akan bertarung untuk mendapatkan suara terbanyak pada pemungutan suara 31 Oktober 2021, telah menyatakan dan mendeklarasikan sikap antara lain siap menang dan juga kalah.

“Yang terpenting dalam deklarasi damai ini adalah setiap calon prebekel harus siap menang dan juga kalah dalam perhelatan demokrasi berupa Pemilihan Kepala Desa atau Prebekel serentak Tahun 2021,” tandas Camat Buleleng I Nyoman Riang Pustaka, Kamis, 14 Oktober 2021.

Didampingi Forkompincam Buleleng, mantan Camat Seririt ini menegaskan, dengan kesepakatan damai yang di deklarasikan dan ditandatangani calon prebekel serta diketahui Camat, Kapolsek dan Danramil, pelaksanaan tahapan Pilkel Serentak Tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung aman, damai dan lancar.

“Kepada setiap calon prebekel, kami imbau agar menjaga kondusifitas wilayah masing-masing, termasuk juga menjaga agar jangan sampai terjadi klaster penyebaran Covid-19 seangkaian pelaksanaan kegiatan Pilkel Serentak Tahun 2021,” tandasnya.

Selain taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes), calon prebekel juga diharapkan agar menghindari terjadinya kerumunan dengan memanfaatkan teknologi informasi antara lain berupa media sosial (medsos) dalam mensosialisasikan program kepada warga masyarakat pemilih.

“Terutama pada masa kampanye, tanggal 25-27 Oktober 2021,” pungkasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − one =