Hilang Saat Melaut, Puspada Ditemukan Tewas Di Pantai Penimbangan

0
271
Dilaporkan hilang saat melaut, Puspada ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Perairan Pantai Penimbangan

BULELENG – Dilaporkan hilang saat melaut, Jumat, 17 September 2021 malam, Ketut Puspada (41) beralamat  di Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng, akhirnya ditemukan. Sayangnya, saat ditemukan tim gabungan Basarnas, Satpol Air Polres Buleleng, BPBD, PMI dan sejumlah penyelam Permai Dive, Sabtu, 18 September 2021, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban yang dilaporkan hilang saat melakukan kegiatan ‘spear fishing’ (nembak ikan,red) pada hari Jumat, Pukul 20.00 WITA, ditemukan Sabtu, Pukul 09.40 WITA di Perairan Pantai Penimbangan. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Buleleng, IPTU Gede Sumarjaya, Sabtu, 18 September 20201 usai evakuasi.

BACA JUGA:   Jukung Dihantam Ombak, Seorang Nelayan Hilang

Mantan Kanit PPA Satreskrim Polres Buleleng ini memaparkan, dari hasil penyelidikan terungkap, korban yang melakukan aktivitas ‘spear fishing’ di Pantai Penimbangan, Jumat, 17 September 2021 Pukul 20.00 WITA, dilaporkan hilang setelah lebih dari 3 jam melakukan penyelaman pada kedalaman 5 – 10 meter.

BACA JUGA:   Sekda Dewa Indra Ajak Masyarakat Bali Ikut Vaksinasi Untuk Jaga Imunitas

“Karena korban belum juga naik ke permukaan air, rekan korban kemudian melapor kepada aparat desa, termasuk Basarnas dan Satpolair Polres Buleleng,” tandas Sumarjaya.

Ditambahkan, saat ditemukan Sabtu, 19 September 2021 Pukul 9.40 WITA, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Atas permintaan keluarga, jenasah korban langsung dievakusi ke rumah duka,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 3 =