Desa Kalibukbuk Uji Coba Pembukaan Destinasi Pariwisata Lovina

0
174
Perbekel Kalibukbuk, Ketut Suka geber uji coba pembukaan Kawasan Pariwisata Lovina

BULELENG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakatn (PPKM) Provinsi Bali, khususnya Kabupaten Buleleng yang ditetapkan berada pada Level III, mendapatkan sambutan hangat warga masyarakat, termasuk pelaku pariwisata. Perbekel Desa Kalibukbuk, Ketut Suka, bahkan berencana melakukan uji coba pembukaan destinasi pariwisata Lovina.

“Sesuai rencana, kami akan melakukan uji coba pembukaan Kawasan Pariwisata Lovina, secara bertahap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Jumat, 17 September 2021,” ungkap Prebekel Ketut Suka, Rabu, 15 September 2021 di sela-sela kegiatan Bhakti Sosial Polri Presisi Peduli Covid-19 yang digelar Polres Buleleng di Kawasan Pantai Bina Ria Lovina.

BACA JUGA:   PUTR Rancang Celukan Bawang Sebagai ‘KZET’ Bali Utara

Suka mengungkapkan, dari hasil koordinasi dengan pihak terkait antara lain Dispar Buleleng, Desa Penyanggga Kawasan Pariwisata Lovina serta pelaku pariwisata termasuk pengelola hotel/restoran, pedagang dan pelaku usaha dolphin, semua menyatakan kesiapannya.

“Kesiapan untuk melengkapi sarana prasarana protokol kesehatan sesuai sertipikat CHSE (Cleanliness, Health, Sefety, Environment Sustainability) yang dikeluarkan Kemenpar melalui Dispar Kabupaten/Kota. Untuk Kawasan Pariwisata Lovina, sudah memiliki Sertipikat CHSE, sarana prasarana prokes kawasan juga sudah tersedia, termasuk skema akses masuk keluar dan sumber daya manusia pengelola kawasan, dengan kesadaran bersama membuka destinasi pariwisata,” yakinnya.

BACA JUGA:   Bahas Tiga Ranperda, Dewan Buleleng Bentuk Tiga Pansus

Selain pelaku pariwisata, kata Suka, uji coba pembukaan Kawasan Pariwisata Lovina, Jumat, 15 September 2021 juga melibatkan aparat kepolisian dari satuan Polisi Pariwisata (Polpar) Polres Buleleng dan Satgas-PP Covid-19 Kabupaten, Kecamatan serta Desa Dinas dan Adat yang berada pada Kawasan Pariwisata Lovina.

“Sosialisasi terkait rencana uji coba pembukaan Kawasan Pariwisata Lovina sudah dilakukan, termasuk upaya persiapan yang melibatkan pelaku pariwisata di Kawasan Pariwisata Lovina,” tegasnya.

BACA JUGA:   Penyebab Kematian Sekar Terungkap, Polisi Dalami Penyelidikan

Suka berharap, uji coba pembukaan Destinasi Pariwisata Lovina berbasis prokes dapat dilaksanakan dengan baik dan cermat, karena akan sangat menentukan kepercayaan publik terhadap Pariwisata Bali, khususnya Lovina. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 3 =