Bali Terdepan Terkait Jaminan Keamanan Kontingen di Papua

0
139
Ketut Suwandi

DENPASAR – Jaminan keamanan kontingen nampaknya Bali paling terdepan. Ini tak lepas karena KONI Bali mematangkan segala persiapan menuju PON XX/2020 yang digelar tahun 2021 di Papua 2-15 Oktober 2021. Selain soal teknis seperti latihan atlet dan segala persiapan juga faktor non teknis juga telah dimatangkan. Seperti halnya soal jaminan keamanan kontingen Bali di Papua nanti.

“Bali paling terdepan soal jaminan keamanan seluruh kontingen. Kami sudah sinergi dan koordinasikan dengan pihak Polda Bali soal pengamanan kontingen,” tutur Ketua Umum KONI Bali I Ketut Suwandi, Rabu 15 September 2021.

BACA JUGA:   Tim Karate PON Bali Juga Jajaki Try In dan Try Out

Diakui mantan Ketua Umum KONI Badung itu, setiap cabang olahraga (cabor) yang bertanding nanti akan dikawal satuan pengamanan dari pihak Polda Bali. Hal itu karena situasi dan kondisi di Papua meski sekarang sudah tenang. Karena itulah KONI Bali akan tetap memiliki tanggung jawab soal keamanan itu.

“Bahkan saat menuju atau kembali dari lokasi pertandingan semuanya sudah dikoordinasikan. Dan kami ucapkan terimakasih juga kepada pihak Polda Bali,” sebut Suwandi.

BACA JUGA:   Grab Hadirkan Sepeda Motor Listrik dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum di Bali

Menyoal berapa persen kesiapan Bali menuju Papua di tengah perhelatan yang sudah di depan mata, Suwandi menyebut Bali sudah seratus persen siap. Bahkan kalau pun PON dimulai sekarang ini kontingen Bali siap berangkat.

“Kami sudah buat perencanaan step by step dengan matang. Termasuk akomodasi, transportasi maupun konsumsi selama di Papua. Jika nanti di Papua terjadi kendala maka kami sudah siapkan planning untuk jalan keluarnya,” imbuhnya.

Semua itu lanjut Suwandi, dilakukan agar seluruh kontingen Bali merasa nyaman, aman dan keharmonisan terjaga yang nantinya bisa berpengaruh dengan penampilan atlet di Papua. Karena Bali datang ke Papua dengan tujuan prestasi. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + 2 =