Pria Lempar Barrier Penyekatan PPKM Darurat Diciduk Polisi

0
286
I Nyoman Gede Suteja (40) diamankan Polresta Denpasar setelah aksi nekatnya melempar water barrier penyekatan PPKM Darurat.
I Nyoman Gede Suteja (40) diamankan Polresta Denpasar setelah aksi nekatnya melempar water barrier penyekatan PPKM Darurat.

DENPASAR – I Nyoman Gede Suteja (40) harus berurusan dengan polisi setelah nekat membongkar water barrier (pembatas jalan) yang dipakai penyekatan PPKM Darurat. Aksinya itu dilakukan pada Rabu 14 Juli 2021 sekitar pukul 09.30 WITA di simpang Jalan Gatsu Barat – Kebo Iwa, Denpasar Barat, dan viral di media sosial.

Suteja mengemudikan mobil pikap datang dari utara membawa material bangunan. Sampai di simpang Gatsu Barat – Kebo Iwa, ia menghentikan kendaraan kemudian turun mendekati water barrier. “Dia meluapkan kekesalannya memindahkan water barrier sambil teriak-teriak menyuruh pengguna jalan lainnya menerobos,”ujar Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi kepada wartawan, Kamis 15 Juli 2021.

BACA JUGA:   Selesai Aksi Corat-Coret, Siswa Tewas Tabrak Truck

Dalam rekaman video yang diunggah warganet, pria beralamat di Jalan Cokroaminoto, Gang Swari, Denpasar Utara itu, tak sekadar menggeser water barrier. Beberapa pembatas jalan berwarna orange itu, termasuk traficon dilemparnya hingga rusak. “Di lokasi saat itu kendaraan dari utara disekat tidak bisa langsung ke selatan dan diarahkan ke barat. Itu yang membuatnya kesal,”ungkap Sukadi.

BACA JUGA:   Ngamuk, Menebas Dua Orang, Wayan Adi Susanto Langsung Dijebloskan ke Penjara

Akibat ulahnya, seluruh kendaraan yang datang dari utara pun ikut menerobos. Polisi yang menerima informasi langsung ke TKP dan melakukan penyelidikan. Apesnya, sekitar pukul 14.00 WITA, Suteja datang dari selatan dan dihentikan personel Lantas Polresta Denpasar. Berbekal bukti rekaman video, Suteja tak bisa mengelak kemudian dibawa ke Polresta Denpasar.” Dia dijerat Pasal 216 KUHP tentang tindak pidana melawan petugas saat PPKM Darurat,”tegas Sukadi. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + one =