Warga Bubarkan Aksi Demo di Gerbang Nusa Dua

0
256
Aksi demo di traffic light pintu masuk kawasan Nusa Dua.

BADUNG – Sekelompok orang yang menggelar aksi demo di seputaran traffic light pintu masuk kawasan Nusa Dua dibubarkan warga setempat, Jumat 11 Juni 2021. Polisi bersama Satpol PP Badung, dan Trantib Kecamatan Kuta Selatan, melakukan pengamanan di lokasi.

Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Benoa, Wayan Ambara Putra menyuarakan pembubaran pendemo karena aksi mereka dinilai tanpa didasari alasan yang masuk akal. “Mereka menolak Kongress APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) karena menyebabkan kerumunan di Bali. Sementara mereka sendiri melakukan demo yang justru berkerumun. Di samping itu, pelaksanaannya juga tanpa diawali koordinasi, sehingga mengganggu lalu lintas dan kenyamanan masyarakat,” ungkap Ambara Putra.

BACA JUGA:   PDIP Tabanan Tancap Gas, Langsung Datangkan Koster Lakukan Konsolidasi

Ambara Putra mendapat informasi para pendemo tergabung dalam sebuah wadah bernama Forum Garuda Indonesia (FGI). Sambil membetangkan spanduk bertuliskan ‘Tolak Kongres APJII Penyebab Kerumunan di Bali’ mereka berunjuk rasa mulai pukul 09.00 WITA.

BACA JUGA:   Gubernur Koster : Wisatawan yang Datang Harus Bermartabat dan Menghormati Nilai-nilai Budaya

Bendesa Adat Bualu, LPM, Pecalang, serta masyarakat langsung menuju lokasi dan meminta para pendemo membubarkan diri. “Perlu saya sampaikan, kami bersama stakeholder dan seluruh masyarakat selama ini berupaya menurunkan angka kasus Covid-19 sehingga Nusa Dua benar-benar menjadi zona hijau. Salah satu hal yang mendasari semangat kami itu adalah karena kami sangat berharap pariwisata bisa segera normal kembali,” ujarnya.

BACA JUGA:   Sidang "IDI Kacung WHO" Hadirkan Empat Saksi Ahli

Ia menegaskan, terselenggaranya sejumlah kegiatan berskala nasional di wilayah Nusa Dua merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi yang tentunya menerapkan protokol kesehatan. “Kami mendukung upaya pemulihan pariwisata melalui gelaran kegiatan di kawasan Nusa Dua. Terpenting, itu terlaksana sesuai aturan dan protokol kesehatan yang berlaku,” tandas Ambara Putra yang juga Ketua LPM Kelurahan Benoa. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here