Dibiayai BKK Provinsi, RTH Taman Bung Karno Mulai Dikerjakan

0
151
Kepala DLH Buleleng dan Dirut PT Sanur Jaya Utama tunjukkan kontrak kerja RTH-TBK yang telah ditandangani

BULELENG – Sempat mangkrak dua tahun, pembangunan Ruang Terbuka Hijau Taman Bung Karno (RTH) di Kelurahan/Kecamatan Sukasada mulai dikerjakan. Dibiayai dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali Tahun 2021, RTH-TBK yang dibangun untuk menambah kasanah destinasi pariwisata, khususnya bidang sejarah perjuangan kemerdekaan ini, diharapkan rampung 7 Desember 2021.

“Hari ini, disaksikan APH, kami sudah tandatangani kontrak pekerjaan dengan PT. Sanur Jaya Utama selaku pemenang tender, dengan nilai Rp 16 Miliar, dana bersumber dari BKK Provinsi Bali Tahun 2021. Sesuai Perintah Kerja (SPK), pekerjaan dilaksanakan 210 hari kerja, terhitung mulai tanggal 11 Mei 2021 sampai dengan 7 Desember 2021,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng, Gede Melandrat, Selasa, 11 Mei 2021.

BACA JUGA:   Polemik Pengelolaan Parkir, Dewan Buleleng Rekomendasikan 'Win-win' Solusi

Asisten II Setda Buleleng Ni Made Rousmini mengatakan, penandatanganan kontrak kerja antara DLH Kabupaten Buleleng dengan PT. Sanur Jaya Utama selaku rekanan pelaksana pekerjaan dan PT. Kencana Adhi Karma selaku Konsultan Pengawas, diharapkan dapat menuntaskan pekerjaan RTH-TBK Tahap IV Tahun 2021.

“Dengan pengawasan APH, pembangunan RTH-TBK sebagai bagian Soekarno Heritage diharapkan dapat berjalan lancar, tanpa hambatan teknis maupun hukum,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pencari SKB-Covid-19 Meningkat, Ini Dilakukan Puskesmas Buleleng I

Rousmini menegaskan, sesuai pesan Bapak Bupati Buleleng, pembangunan RTH-TBK diatas lahan seluas 22.016 M2 ini harus tuntas pada Tahun 2021.

“Selain meningkatkan nilai-nilai kebangsaan, RTH-TBK yang dilengkapi stage terbuka dan outlet produk kerajinan ini, juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomoian masyatakat,” tandasnya.

Menyikapi pesan Bupati Buleleng tersebut, I Ketut Karnaya selaku Direktur Utama (Dirut) PT. Sanur Jaya Utama menyatakan siap dan berupaya mengerjakan 16 item pekerjaan sesuai tercantum dalam kontrak kerja, dengan baik dan tepat waktu.

BACA JUGA:   TP-PKK Bali dan Buleleng Bantu Warga Terdampak Covid-19

“Setelah penandatanganan kontrak kerja, tentunya kami memiliki kewajiban untuk mengerjakan seluruh item pekerjaan sesuai dengan spesifikasi yang ada dalam kontrak,” ungkapnya.

Dengan kemampuan yang ada dan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat Buleleng, pembangunan RTH-TBK bisa selesai tepat waktu.

“Dengan dukungan semua pihak, terutama warga masysrakat Bueleng, astungkara kami siap dan optimis, bisa menyelesaikan pekerjaan RTH-TBK Tahap IV ini dengan baik dan tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang telah kami sepakati bersama PPK maupun Konsultan Pengawas,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here